Renault Air 4L, Drone Raksasa Berbentuk Mobil Rayakan Hari Jadi Renault ke 60- Otoclub Indonesia

Header Ads Widget

Highlight

6/recent/ticker-posts

Renault Air 4L, Drone Raksasa Berbentuk Mobil Rayakan Hari Jadi Renault ke 60

Renault 4L

Genap 60 tahun, Produsen mobil Prancis Renault memamerkan produksi mobil terbang listrik Renault 4 sebagai puncak ulang tahun nya kali ini. Perayaan tersebut akan dihelat selama satu tahun. “Setelah perayaan selama setahun, kami ingin menciptakan sesuatu luar biasa untuk menutup peringatan ke 60 tahun Renault 4L,” ujar bos Pemasaran Renault Arnaud Belloni dalam Top Gearyang dikuti hari ini, Minggu, 28 November 2021.

Dinamai Renault AIR4, mobil terbang listrik  diproduksi dengan bantuan The Arsenale. Body mobil ini terbuat dari serat karbon dengan mempertahankan garis yang sama dan berisi aksen seperti Renault 4L asli nya. Namun, produk tersebut mempunyai lekuk aerodinamis yang berbeda. Dua mobil Renault 4L melewati gurun pasir, dari Boudnib ke Merzouga, pada Reli Maroko (26/2). Reli mobil penggerak empat roda (4L) tersebut, khusus untuk pelajar dan mahasiswa.

Mobil terbang Renault AIR4 menggunakan baterai lithium-polymer 22.000 mAh yang dapat menghasilkan daya total sekitar 90.000 mAh. Masing-masing dari empat baling balingnya memberikan daya 95 kg dengan total 380 kg.

Renault AIR4 memiliki kecepatan lepas landas maksimum di 14 meter per detik, tetapi dibatasi pada 4m/s. Karena alasan keamanan, kecepatan tertinggi mobil listrik terbang Renault AIR4 dibatasi 26m/s di udara dengan ketinggian maksimum 700m dan kecepatan pendaratan 3m/s. “Showcarterbang Renault AIR4 adalah sesuatu yang belum terlihat sejauh ini, dan kedipan tentang bagaimana ikon ini bisa terlihat dalam 60 tahun lagi.” tambah Arnaud Belloni. 


Baca Juga: Cara Aman Berkendara Disaat Hujan Lebat Dan Angin Kencang