Kopdar online alternatif penghubung silaturahmi para komunitas- Otoclub Indonesia

Header Ads Widget

Highlight

6/recent/ticker-posts

Kopdar online alternatif penghubung silaturahmi para komunitas

Kopdar online komunitas

Terkait dampak dari penyebaran virus Covid19 yang semakin lama mengkhawatirkan keadaan khususnya di Indonesia, dengan tingkat penyebaran yang signifikan disetiap harinya, banyak dari beberapa komunitas yang tanggap dan perduli terhadap musibah virus Covid19 ini, dimulai dari mengkampanye kan untuk tetap dirumah, dan selalu jaga kebersihan dan lain-lain. 

Satu hal yang sangat disayangkan oleh dari semua komunitas ini adalah terhentinya semua kegiatan dan dengan terpaksa untuk tidak melakukan kopi darat atau yang sering dikenal Kopdar. Hal tersebut dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait larangan berkumpul untuk memutus penyebaran virus Covid-19 atau corona. 

Namun tidak berhenti disitu saja, meskipun untuk tetap dirumah beberapa komunitas sudah mulai melakukan aktivitas silaturahmi nya dengan cara lain, meskipun para member tetap dirumah cara tersebut dilakukan dengan cara online atau yang sedang trend saat ini dengan nama Kopdar online. Cara tersebut memanfaatkan beberapa aplikasi conference yang dapat menampilkan wajah dan suara secara live. Ada yang memanfaatkan aplikasi Zoom, google Meet dll. 

Social distance kopda online ini cukup dirasa efektif dan memberikan manfaat bagi mereka yang sudah rindu dengan kegiatan kopdar tersebut, dan harapan bagi kita semua agar cepat selesai musibah ini agar dapat melakukan kegiatan seperti sedia kala.  
Kopdar online