Dampak corona terhadap komunitas - otoclub Dampak corona terhadap komunitas- otoclub

Dampak corona terhadap komunitas

Share:
Komunitas mobil
Setiap komunitas pada umunya akan melakukan tradisi kopi darat atau yang lebih dikenal dengan kopdar, kopar dari komunitas mobil itu sendiri biasanya dilaksanakan di weekend, adapun yang melakukan nya sebulan sekali. 

Dengan adanya himbauan dar pemerintah terkait tanggap darurat virus Corona, hampir seluruh komunitas di seluruh Indonesia membekukan kegiatan kopdar tersebut. Tidak hanya itu, ada pun beberapa komunitas yang membatalkan kegiatan akbar dalam skala regional maupun nasional. 

Terkait larangan pemerintah pusat maupun daerah agar tidak melaksanakan kegiatan yang bersifat masal dan sampai saat ini belum dapat dipastikan sampai kapan kegiatan kopdar dan kegiatan lainnya dapat dilaksanakan, tentu bagi mereka para komunitas mobil tentunya sudah merindukan kehangatan kumpul bersama kerabat di akhir pekan, sama halnya sebelum bencana virus in terjadi. 

Mungkin untuk beberapa komunitas ada yang melaksanakan kopdar online, yaitu dengan cara streaming melalui aplikasi conference yang bisa dilakukan bersifat masal. Cara ini lah yang mereka lakukan agar tetap dapat terjalin kekeluargaan disaat kondisi seperti ini.


Baca selengkapnya: Kopdar online alternatif penghubung silaturahmi para komunitas