Puluhan Member Ikuti Kopdar Dwi Bulanan Komunitas Pengguna All New Ertiga Chapter Jateng DIY - Otoclub Indonesia

Header Ads Widget

Highlight

6/recent/ticker-posts

Puluhan Member Ikuti Kopdar Dwi Bulanan Komunitas Pengguna All New Ertiga Chapter Jateng DIY

Komunitas All New Ertiga

Dua bulan setelah Anniversary All New Ertiga Indonesia (ANE_ID) Chapter Jateng DIY, para member All New Ertiga Indonesia (ANE_ID) Chapter Jateng DIY menggelar ajang silaturahmi bertajuk Kopdar Dwi Bulanan ANE_ID Jateng DIY, Minggu (21/03/2021). Kegiatan itu diikuti lebih dari 50 member komunitas ANE_ID Jateng DIY. Kopdar tersebut digelar di Wisata Kuliner Galawi, Slawi, Tegal. Agenda utama Kopdar ini untuk membahas rencana kegiatan baksos berbagi takjil pada bulan Ramadhan, pembuatan kaos chapter, pembuatan X Banner Promosi dan Kerjasama dengan Mitra All New Ertiga Indonesia (ANE_ID) Chapter Jateng DIY. 

 Sekjen ANE_ID Jateng DIY, Florent Deni, menjelaskan rangkaian acara yang diawali dengan konvoi bersama member ANE_ID Chapter Jateng DIY dari wilayah Solo Raya, Semarang Raya, Magelang Raya dan Kudus Raya di rest area tol Krapyak Semarang menuju lokasi titik kumpul Taman Rakyat Slawi, untuk menunggu rombongan lain dan tamu undangan dari Batavia Chapter, Tangray Chapter, dan Cirebon Raya Chapter, secara Bersama-sama menuju lokasi kopdar, dilanjutkan dengan makan siang bersama dengan keluarga member ANE_ID Chapter Jateng DIY beserta tamu undangan. 

Kopdar Dwi Bulanan ini terasa sangat istimewa karena dihadiri oleh Sekjen ANE_ID Pusat Om Muldianto, Humas ANE_ID Pusat Om Agus, Ketua Batavia Chapter Om Martin, Ketua Tangray Chapter Om Dani, dan Ketua Cirebon Raya Chapter Om Rifqi. Kegiatan ini dilanjutkan dengan pembahasan baksos berbagi takjil pada bulan Ramadhan yang akan dilaksanakan secara serempak di 5 kota (Solo, Jogjakarta, Semarang, Kudus dan Tegal), yang secara teknisnya diserahkan masing-masing member yang berdomisili di 5 kota tersebut. 

Kami mengharapkan dengan kegiatan baksos berbagi takjil dapat lebih berguna dan bermanfaat terutama yang terdampak Pandemi Covid 19 ini ujarnya. Pada kesempatan itu, Ketua Chapter, Andreas Sang Aji melaunching pembuatan kaos chapter berbahan Polo untuk member dan keluarga di harga 95.000 serta untuk anak-anak di harga 75.000. Beliau juga menambahkan bahwa ANE_ID Chapter Jateng DIY akan membuat X Banner Promosi yang nantinya akan dipasang di Suzuki Strada Semarang, Suzuki Sumber Baru Jogjakarta, Suzuki Sumber Baru Magelang, Suzuki Sumber Baru Purwokerto, Suzuki Indo Utama Solo dan Suzuki Remaja Kudus. 

Dengan terpasangnya X Banner ANE_ID di 6 titik lokasi tersebut, dapat membantu kegiatan sosialisasi keberadaan ANE_ID di masyarakat terutama pengguna All New Ertiga. All New Ertiga Indonesia (ANE_ID) Chapter Jateng DIY memiliki program kerja diantaranya secara kontinue melakukan kegiatan sosialisasi di media sosial ANE_ID Chapter Jateng DIY (Facebook All New Ertiga Indonesia Jateng DIY, Instagram @ane_idjatengdiy dan You Tube ane_idjatengdiy), pemasangan X-Banner di bengkel-bengkel Suzuki dan The Peak Garage yang sudah kerjasama dengan komunitas kita, pemutaran video-video kegiatan komunitas kita di ruang tunggu bengkel Suzuki, peliputan kegiatan di media massa dan radio. Yang kedua adalah melakukan MoU kerjasama dengan pihak luar. 

Saat ini ANE_ID Chapter Jateng DIY sudah melakukan Kerjasama dengan Suzuki SBT Wilayah Semarang, Ungaran dan Salatiga, Suzuki SBM Wilayah Jogja Raya, Kedu dan Banyumas Raya, Suzuki SIU Wilayah Solo Raya, Suzuki SRM Kudus, Suzuki SRM Pati, Suzuki SRM Jepara, Harga khusus Member Menginap di Hotel Red Planet Solo, The Peak Garage, Barracuda, Iwan Kusuma Kaca Mobil, D Bale Chicken,dan dengan Car Fix. Para member dapat menikmati semua fasilitas yang diberikan oleh pihak luar yang sudah bekerjasama dengan ANE_ID Chapter Jateng DIY dengan syarat harus menunjukkan KTA (Kartu Tanda Anggota) kepada petugas. 

Cara mendapatkan KTA, harus melakukan registrasi melalui link registrasi (dapat melalui medsos ANE_ID Jateng DIY) dan melakukan pembayaran staterkits sebesar 300 ribu rupiah yang sudah termasuk e-toll, stiker dan kemeja PDH. Kegiatan ANE_ID Jateng DIY bisa diikuti melalui alamat Facebook ANE_ID Jateng DIY atau akun Instagram @ane_idjatengdiy. Andreas mengatakan perbedaan status sosial, profesi, perbedaan latar belakang pendidikan, antar member bukan menjadi halangan untuk berkumpul serta berbagi cerita. "Akan tetapi kesamaan hobi dan menambah saudara menjadi alasan berkumpul," kata dia.