Komunitas All New Ertiga Adakan Kopdar Dwi Bulanan di Klaten- Otoclub Indonesia

Header Ads Widget

Highlight

6/recent/ticker-posts

Komunitas All New Ertiga Adakan Kopdar Dwi Bulanan di Klaten

Komunitas Ertiga

Minggu tanggal 31 Juli 2022, komunitas ANE_ID Chapter Jateng menggelar ajang silaturahmi bertajuk Kopdar Dwi Bulanan ANE_ID Chapter Jateng di Klaten. Kegiatan ini diikuti lebih dari 34 member komunitas ANE_ID yang tersebar di wilayah Jawa Tengah.

Kopdar tersebut digelar di Pancingan 100, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten. Agenda utama kopdar ini untuk mengkompakkan kembali member ANE_ID Chapter Jateng yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Tengah, membahas rencana Anniversary ANE_ID Chapter Jateng ke – 3, sumbang saran dan perbaikan untuk kemajuan ANE_ID Chapter Jateng, serta pemasangan stiker member baru ANE_ID Chapter Jateng.

Acara ini dibuka oleh Om Agung selaku Divisi Event dan Touring ANE_ID Chapter Jateng, yang selanjutnya dirangkaikan dengan perkenalan dari setiap member ANE_ID Chapter Jateng. Ada sedikit berbeda kopdar kali ini, karena kami mengemas kopdar kali ini dengan suasana penuh kekeluargaan dan kebersamaan. Dalam sambutannya, Om Andreas, Ketua Chapter ANE_ID Chapter Jateng menjelaskan bahwa mengguyubkan antar member sangat penting, apalagi member ANE_ID Chapter Jateng sudah lebih dari 100 member. Setelah dibentuk 6 wilayah Korwil di wiilayah Jateng, kami berharap setiap korwil dapat mengadakan kopsan untuk mengakrabkan antar member di Korwil masing-masing. Menurut Om Andreas, rencana internal ANE_ID Chapter Jateng ke depan akan mengadakan kegiatan Anniversary ke – 3 di minggu ke 3 bulan Nopember, yang akan dilaksanakan di Owabong, Purbalingga, menyusun kegiatan kopdar yang bernuansa camping agar lebih mengakrabkan antar member dan keluarga. Sedangkan kegiatan eksternal, di bulan Juni, ANE_ID Chapter Jateng diundang oleh pihak SIU Suzuki Solo dan SBT Suzuki Semarang untuk menghadiri launching All New Ertiga Hybrid. Andreas berharap member ANE_ID Chapter Jateng untuk ikut aktif berperan serta dalam kegiatan eksternal ANE_ID Chapter Jateng selain kegiatan internal ANE_ID Chapter Jateng sendiri.

Kegiatan berikutnya dilanjutkan dengan pemasangan stiker member baru ANE_ID Chapter Jateng domisili Klaten  atas nama om Senja, dilakukan oleh Ketua Chapter Om Andreas dan disaksikan oleh salah satu pengurus ANE_ID Chapter Jateng, Om Rio.

Andreas mengatakan perbedaan latar belakang pendidikan, profesi, dan status sosial antar member bukan penghalang untuk berkumpul serta berbagi cerita. "Akan tetapi kesamaan hobi dan menambah saudara menjadi alasan berkumpul," kata dia

All New Ertiga Indonesia (ANE_ID) Chapter Jateng memiliki program kerja diantaranya secara kontinue melakukan kegiatan sosialisasi di media sosial ANE_ID Chapter Jateng (Facebook ANE Jawatengah, Instagram @ane_idjateng dan YouTube ane_idjateng), pemasangan X-Banner di bengkel-bengkel Suzuki  dan The Peak Garage yang sudah kerjasama dengan komunitas kita, pemutaran video-video kegiatan komunitas kita di ruang tunggu bengkel Suzuki, peliputan kegiatan di media massa dan radio. 

Yang kedua adalah melakukan MoU kerjasama dengan pihak luar. Saat ini ANE_ID Chapter Jateng sudah melakukan Kerjasama dengan Suzuki SBT Wilayah Semarang, Ungaran dan Salatiga, Suzuki SBM Wilayah Kedu dan Banyumas Raya, Suzuki SIU Wilayah Solo Raya, Suzuki SRM Kudus, Suzuki SRM Pati, Suzuki SRM Jepara, Harga khusus Member Menginap di Hotel Red Planet Solo, The Peak Garage, Barracuda, Iwan Kusuma Kaca Mobil, Kopi Lawe, Auto Wash Solo Baru dan dengan Car Fix. Para anggota dapat menikmati semua fasilitas yang diberikan oleh pihak luar yang sudah bekerjasama dengan ANE_ID Chapter Jateng dengan syarat harus menunjukkan KTA (Kartu Tanda Anggota) kepada petugas. Cara mendapatkan KTA, harus melakukan registrasi melalui link registrasi (dapat melalui medsos ANE_ID Jateng) dan melakukan pembayaran staterkits sebesar 300 ribu rupiah yang sudah termasuk e-toll, stiker dan kemeja PDH.

Andreas mengatakan perbedaan status sosial, profesi, perbedaan latar belakang pendidikan, antar member bukan menjadi halangan untuk berkumpul serta berbagi cerita."Akan tetapi kesamaan hobi dan menambah saudara menjadi alasan berkumpul," kata dia.