Akan jadi Mobil Langka, Toyota Mulai Kirim GR Yaris Ke Konsumen Bulan Depan- Otoclub Indonesia

Header Ads Widget

Highlight

6/recent/ticker-posts

Akan jadi Mobil Langka, Toyota Mulai Kirim GR Yaris Ke Konsumen Bulan Depan

Toyota GR Yaris

PT Toyota Astra Motor (Tam) akan mulai mengirimkan Toyota GR Yaris kepada konsumen mulai awal bulan depan atau November. Pengiriman mobil reli yang spesifikasinya disesuaikan ketetapan World Rally Championship (Wrc) akan dikerjakan secara bertahap.  "Mulai November, Desember, kemungkinan beberapa di awal th," kata Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy usai test drive Toyota GR Yaris dan GR Supra di Edutown, BSD City, Tangerang, Kamis (21/10/2021). Sebagaimana diketahui, pt TAM sudah mengakses pemesanan 125 unit GR Yaris semenjak Maret lalu. Kendati demikian, TAM memperlihatkan bahwa Indonesia meraih jatah yang paling tak terhitung di Asia Tenggara.

Adapun GR Yaris&Nbsp;Yang masuk Indonesia dibekali mesin 1.600 cc turbo, tiga silinder segaris, DOHC 12-Valve with Vvti. Mesin ini dapat menghasilkan kekuatan 261 hp dan torsi maksimum 360 Nm. Tenaga besar tersebut mengalir ke roda (4wd) lewat transmisi manual Gr-Four 4wd system dan mengakibatkan mobil ini dapat berakselerasi sampai kecepatan maksimum 230 km per jam. Anton menjelaskan bahwa GR Yaris yang masuk Indonesia terdiri berasal dari dua rona pilihan, yakni merah dan putih. “Pilihan (Warnanya) untuk Indonesia memang semata-mata dua, merah dan putih,” ujar dia.

Di Indonesia Toyota GR Yaris jadi barang rebutan. seluruh unit yang dipasarkan di Tanah Air telah tersedia pemilik nya. Anton menjelaskan bahwa peminat GR Yaris di Indonesia mencapai kurang lebih 500 orang. Alhasil TAM wajib melaksanakan undian untuk menentukan siapa yang sanggup membawa pulang mobil itu.  TAM pun meminta uang muka Rp100 juta kepada calon pembeli. dia bilang untuk memesannya konsumen kudu menyerahkan uang panjar Rp100 juta. "Dp 100 juta, dikarenakan berlimpah DP kecil takutnya bukan serius terpaksa kami naikin," kata Anton. Selagi ini tam menjual GR Yaris bersama dengan harga Rp850 juta bersama dengan opsi aksesori paket lengkap senilai Rp100 juta.