Komunitas All New Ertiga Indonesia Chapter Jateng DIY Peduli Air Bersih di Paranggupito- Otoclub Indonesia

Header Ads Widget

Highlight

6/recent/ticker-posts

Komunitas All New Ertiga Indonesia Chapter Jateng DIY Peduli Air Bersih di Paranggupito

Ane_ID

Komunitas All New Ertiga Indonesia (ANE_ID) Chapter Jateng DIY menyalurkan bantuan air bersih untuk warga Dusun Grimbal, Kloposari dan Songbledek Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Minggu (17/10/2021).

Ketua ANE_ID Chapter Jateng DIY, Andreas Sang Aji, kepada otoclub.id, Senin (18/10/2021), mengatakan saat itu dia membawa lima belas tangki air bersih berkapasitas 6.000 liter/tangki. Total air bersih yang disalurkan 90.000 liter.

Lokasi tersebut dipilih karena berdasar informasi yang diperoleh dusun bersangkutan mengalami kekeringan. Selama kekeringan warga memenuhi kebutuhan air dengan cara membeli atau menunggu bantuan air datang.

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari Anniversary ANE_ID Chapter Jateng DIY ke 2, dimana kegiatan baksos ini diselenggarakan di 5 kota (Wonogiri, Jepara, Jogjakarta, Banyubiru dan Cilacap). Sumber dana dari donasi para anggota komunitas All New Ertiga Indonesia. Anggota kami saat ini sebanyak 97 yang tersebar di wilayah Jateng dan DIY. Sebelumnya kami menggelar baksos berbagi takjil pada bulan Ramadhan kemarin,” ucap Ferry Humas komunitas pecinta All New Ertiga Indonesia yang berdiri pada 30 Nopember 2019 saat dihubungi oleh salah satu tim dari Otoclub Indonesia.

“Kegiatan berlangsung tertib dan air bersih dapat tersalurkan kepada warga di dusun Grimbal, Kloposari dan Songbledek Kecamatan Paranggupito, Wonogiri” imbuh Andreas.

Tokoh masyarakat di dusun Grimbal, Budi, mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman komunitas All New Ertiga Indonesia Chapter Jateng DIY yang sudah membantu dan ikut peduli dengan kekeringan air di wilayah Paranggupito, semoga bantuan air bersih dapat bermanfaat bagi warga.

All New Ertiga Indonesia (ANE_ID) Chapter Jateng DIY memiliki program kerja diantaranya secara kontinue melakukan kegiatan sosialisasi di media sosial ANE_ID Chapter Jateng DIY (Facebook All New Ertiga Indonesia Jateng DIY, Instagram @ane_idjatengdiy dan YouTube ane_idjatengdiy), pemasangan X-Banner di bengkel-bengkel Suzuki  dan The Peak Garage yang sudah kerjasama dengan komunitas kita, pemutaran video-video kegiatan komunitas kita di ruang tunggu bengkel Suzuki, peliputan kegiatan di media massa dan radio. 


Yang kedua adalah melakukan MoU kerjasama dengan pihak luar. Saat ini ANE_ID Chapter Jateng DIY sudah melakukan Kerjasama dengan Suzuki SBT Wilayah Semarang, Ungaran dan Salatiga, Suzuki SBM Wilayah Jogja Raya, Kedu dan Banyumas Raya, Suzuki SIU Wilayah Solo Raya, Suzuki SRM Kudus, Suzuki SRM Pati, Suzuki SRM Jepara, Harga khusus Member Menginap di Hotel Red Planet Solo, The Peak Garage, Barracuda, Iwan Kusuma Kaca Mobil, D Bale Chicken,dan dengan Car Fix. Para member dapat menikmati semua fasilitas yang diberikan oleh pihak luar yang sudah bekerjasama dengan ANE_ID Chapter Jateng DIY dengan syarat harus menunjukkan KTA (Kartu Tanda Anggota) kepada petugas. Cara mendapatkan KTA, harus melakukan registrasi melalui link registrasi (dapat melalui medsos ANE_ID Jateng DIY) dan melakukan pembayaran staterkits sebesar 300 ribu rupiah yang sudah termasuk e-toll, stiker dan kemeja PDH.

Kegiatan ANE_ID Jateng DIY bisa diikuti melalui alamat Facebook ANE_ID Jateng DIY atau akun Instagram @ane_idjatengdiy. Andreas mengatakan perbedaan status sosial, profesi, perbedaan latar belakang pendidikan, antar member bukan menjadi halangan untuk berkumpul serta berbagi cerita."Akan tetapi kesamaan hobi dan menambah saudara menjadi alasan berkumpul," kata dia.


Baca Juga: Chip Semi Konduktor Langka, Honda Stop mobilio