Pendapat komunitas ID42NER tentang wajah baru Toyota Fortuner- Otoclub Indonesia

Header Ads Widget

Highlight

6/recent/ticker-posts

Pendapat komunitas ID42NER tentang wajah baru Toyota Fortuner

Toyota Fortuner new

PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Toyota Fortuner baru untuk pasar otomotif Tanah Air, pada Kamis (15/10/2020). Peluncuran Fortuner baru ini dilakukan secara digital lewat kanal YouTube Toyota Indonesia. Toyota Fortuner baru mendapatkan tampilan dengan beberapa ubahan pada segi visual dan fiturnya.

Fortuner baru telah dibekali dengan Hill Start Assist (HSA) dan Vehicle Stability Control (VSC) pada semua tipenya.Terlihat pada bagian eksterior memiliki perubahan dari bagian gril yang sekilas mirip dengan Toyota Hilux. Selain itu, bumper depan juga ikut mendapat peremajaan sehingga membuat tampilannya lebih segar. Saat ini semua tipe juga sudah dilengkapi dengan LED pada bagian depan, termasuk untuk foglamp. 

Melihat pada bagian samping, outer mirror seluruh model kini memakai kelir sewarna dengan bodi. Sedangkan pada Toyota Forruner TRD Sportivo memakai kelir hitam.Warna hitam ini juga dipakai pada step dan step cover TRD Sportivo dan tipe G, sementara Fortuner tipe lainnya mengaplikasikan warna silver. Pengaplikasian velg alloy 18 inchi baru kini memberikan kesan tersendiri pada tipe TRD Sportivo. Sementara itu, Fitur Kick Sensor dan Power Back Door yang sebelumnya sudah ada di tipe TRD sekarang sudah dimanfaatkan juga oleh tipe SRZ dan VRZ.

Komunitas fortuner

Masih ada lagi, New LED Rear Lamp Combination memberikan siluet tampilan di malam hari yang advance dan classy.Pada bagian belakang, bumper pada tipe TRD Sportivo memperoleh tambahan spoiler, termasuk dengan tambahan backdoor garnish.

Dengan semua pembaruan tersebut, kira-kira seperti apa ya pendapat dari komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) tentang Fortuner baru ini?Bid Informasi Teknologi ID42NER, Rezama Ryando mengatakan kalau Fortuner baru sudah mulai menunjukkan karakter gagahnya.

"Itu terbesit dari tekukan desain bagian depan yang terlihat lebih kokoh dari bumper, gril, dan head lamp yang tampak elegan," ujar Reza saat dihubungi GridOto.com, Selasa (20/10/2020)."Selain itu, garis pencahayaan dari lampu belakang juga mempertegas kesan elegannya," katanya.

Lebih lanjut, Reza juga mengatakan kalau Toyota Fortuner versi sebelumnya lebih terkesan lebih kalem. "Kalo sebelumnya lebih terkesan cowok baik-baik, kalau yang sekarang cowok gagah gitu, hahaha," tandas Reza sambil bersenda gurau. 


Baca juga: Velozity Batam rayakan HUT ke 4