Buka Puasa Bersama Dan Bincang Bisnis Touring Bela Negara Series Digelar- Otoclub Indonesia

Header Ads Widget

Highlight

6/recent/ticker-posts

Buka Puasa Bersama Dan Bincang Bisnis Touring Bela Negara Series Digelar

Touring Bela Negara

Panitia Nasional Touring Bela Negara Series (TBN Series) menggelar acara Bukber dan Bincang Bisnis dibulan Ramadhan kali ini.  Acara yang digelar secara meriah pada hari Sabtu, 8 April 2023 saat menjelang buka puasa ini diselenggarakan di Resto ABUBA Steak Jl. Cipete Raya No. 14A, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan 12410.

Tampak hadir sekitar 150 peserta lebih yang berasal dari puluhan klub / komunitas otomotif yang bergabung di TBN series memenuhi seluruh ruangan. Acara yang didukung penuh oleh Pertamina Lubricant ini, selain melaksanakan kegiatan buka bersama juga sekaligus sebagai ajang bincang bisnis.

Hal ini disampaikan oleh  Irwantoko S. Pranoto dalam sambutannya mengatakan, "acara bukber Ramadhan ditahun 2023 ini,  selain sebagai acara rutin tahunan, juga sebagai ajang bincang bisnis dengan menghadirkan beberapa narasumber seperti dari ice cream AICE, dan Bank BRI, antusiasme peserta sangatlah tinggi dengan dibuktikan kehadiran seluruh tamu undangan tanpa terkecuali" ,imbuh pria ramah yang akrab disapa "Adoy".

Ditemui disela-sela acara, Sekretaris Panitia Nasional TBN Series Imam Ogiansyah didampingi Bendahara TBN Series Henny Agustina menyampaikan, "Touring Bela Negara Series (TBN Series) sendiri dikenal sebagai kumpulan banyak pecinta otomotif yang berasal dari sekitar 151 club/komunitas otomotif all varian merek disekitar Jabodetabek yang secara masif selalu menggelar acara - acara rutin bulanan, dengan memberikan pesan dan semangat pembumian Pancasila dan bela negara dalam setiap gelarannya".

Hal ini ditegaskan kembali oleh Humas Panitia Nasional TBN Series Jeremy Timothy yang juga menjabat sebagai Humas WLCI, " kami sejak lahir di Oktober 2021 lalu, sudah menggelar acara sebanyak 25 kali secara rutin dengan melibatkan banyak pecinta otomotif. Visi dan misi TBN series yang utama adalah, menggugah kesadaran bela negara dan ikut secara aktif membumikan Pancasila versi otomotif disetiap acara yang kami gelar. Upaya kami ini banyak menuai dukungan positif dari para pecinta otomotif dan kedepannya kami juga berencana menggelar beberapa acara spektakuler yang melibatkan banyak pecinta otomotif dan warga masyarakat" katanya berapi-api didampingi oleh Ahmad Sujay, Gunawan serta Sukrianto dari Panitia Nasional TBN Series.

Tampak hadir pula para tamu undangan diantaranya Doddy Pratomo Pinca BRI Menara Brilian, Ginanjar dari Resto ABUBA, dan Denny Koesoemadi dari AICE ice cream.

Denny Koesoemadi dalam paparannya mengungkapkan, " kami mengajak para peserta TBN Series untuk bermitra dengan kami, dalam menjalankan usaha mandiri sebagai bagian dari bela negara. Semangat kewirausahaan harus terus menerus dipupuk agar tercipta kemandirian ekonomi bagi keluarga dan bangsa", paparnya yang disambut dengan antusia oleh seluruh peserta.

Acara berlangsung meriah, diawali registrasi dan pembukaan oleh MC, dilanjutkan doa bersama oleh Afif Amrullah dari SICI, sampai tiba saat berbuka puasa disajikan oleh pihak Resto ABUBA. Acara disambung dengan presentasi oleh BRI Menara Brilian, diselingin oleh puluhan doorprize untuk peserta, dan akhir acara ditutup sesi foto yang diikuti oleh seluruh peserta.

Ketua Presidium TBN Series Donny Pur yang ditemui disela - sela acara juga mengungkapkan optimismenya, " kami semangat dan optimis racikan acara otomotif yang digelar dg semangat nasionalisme ini, akan mendapatkan tempat dihati para pecinta otomotif diseluruh Indonesia.  Di TBN Series ini lah, wujud nyata Bhineka Tunggal Ika terwujud, semua berbaur menjadi satu, dengan semangat silaturahmi, untuk menggugah rasa nasionalisemenya", katanya yang di amini juga oleh Endang Sugiantono Ketua Umum DXIC,  Cahyadi Ketua Umum IMAC, Juliandries Yagiandara Ketua Umum Silver Cars Community Indonesia, Lasworo Suyono Ketua Umum Wuling Jakarta Raya, dan Dea Septiana Ketua Umum IGLC