PAGUYUBAN KOMUNITAS MOBIL BEKASI (PKMB) BERSATU BERGERAK MENYALURKAN BANTUAN KEPADA KORBAN BENCANA GEMPA BUMI DICIANJUR- Otoclub Indonesia

Header Ads Widget

Highlight

6/recent/ticker-posts

PAGUYUBAN KOMUNITAS MOBIL BEKASI (PKMB) BERSATU BERGERAK MENYALURKAN BANTUAN KEPADA KORBAN BENCANA GEMPA BUMI DICIANJUR

Photo PKMB

Paguyuban Komunitas Mobil Bekasi atau biasa disebut PKMB bergerak cepat melakukan Open Donasi, setelah mendapatkan informasi dari media elektronik bahwa telah terjadi bencana gempa bumi yang berpusat dikabupaten Cianjur. Peristiwa yang terjadi pada hari Senin siang 21 November 2022 pada pukul 13.21 wib dengan kekuatan 5,6 Mw dikedalaman 10 Km. Gempa ini menelan banyak korban jiwa, dengan data terakhir diperoleh sebanyak 334 jiwa meninggal dunia, juga ratusan rumah dan infrastruktur rusak serta roboh.

Donasi yang terkumpul hasil urunan dari berbagai club/komunitas yang tergabung di PKMB kemudian dibuatkan paket sembako yang berisikan beras, minyak goreng, minyak kayu putih, kopi, gula, susu, sereal, sabun, pampers, pembalut, snack dan lain sebagainya. 

Tepat pada Minggu pagi, 04 Desember 2022 perwakilan personil dari Paguyuban Komunitas Mobil Bekasi (PKMB) yaitu Ketua Umum om Bow serta didampingi Sekjend om Yopie dibantu dua personil lainnya berangkat menuju Cisarua-Bogor yang dipakai sebagai tikum (titik kumpul). Disana personil dari Polsek Cisarua sudah menanti kehadiran kami. Diselingin minum kopi sambil menunggu personil dari Tim Reaksi Cepat. 

Setelah semua hadir kemudian prosesi diawali dengan sedikit briefing serta berdo'a. Akhirnya sinergi antara Paguyuban Komunitas Mobil Bekasi, Polsek Cisarua dan Tim Reaksi Cepat pun meluncur kelokasi tujuan. 

Setelah menempuh 2 jam perjalanan melintasi kota Cianjur lanjut daerah perkampungan, persawahan dan jalan yg sempit Tim akhirnya tiba dilokasi yaitu Desa Padaluyu, Kecamatan Cugenang. Dimana lokasi yang disambangi ini jauh dari posko bantuan pusat dan posko relawan lainnya. 

Dari hasil visual tim banyak sekali disini rumah-rumah yang hancur. Tenda-tenda darurat berdiri seadanya dari bahan terpal yang mereka dirikan disamping rumah yang hancur bahwan diarea persawahan. Banyak anak-anak kecil berdiri dipinggir jalan melambaikan tangan mengharap bantuan dari kendaraan yang melintas. Miris dan sedih melihat keadaan ini. Hasil komunikasi tim dengan beberapa penduduk sekitar setiap hari masih terjadi gempa susulan walaupun dengan kekuatan yang lebih kecil. 

Kemudian tim bergerak menyebar kebeberapa tenda-tenda dan rumah yang ada penghuninya untuk memberikan paket donasi.

Haripun beranjak sore, setelah selesai melakukan penyaluran donasi kepada warga sekitar. Kami pun melakukan persiapan untuk pulang. Apalagi cuaca mulai berubah mendung. Kami bergegas memacu kendaraan diluar jendela tampak anak-anak kecil melambai sebagai ucapan terima kasih dan selamat jalan kepada tim.

Ditengah perjalanan pulang hujan pun turun, kami merasa ini merupakan hujan penuh berkah. 

Setelah sampai ditikum awal kami pun saling berpamitan untuk kembali. Kami berharap sinergi kepedulian ini tidak putus sampai sini dan akan terus berlanjut kedepannya. Dan semoga kunjungan serta bantuan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat desa Padaluyu ucap Sekjend PKMB om Yopie. 

Hasil dari niat yang baik, kontribusi dan semangat persaudaraan untuk membantu sesama tanpa melihat latar belakang suku, agama dan ras akan membuahkan kebaikan dan keberkahan bagi diri kita masing-masing. Akhir kata om Bow selaku Ketua Umum PKMB mengucapkan terimakasih kepada pada donatur, Polsek Cisarua-Bogor dan Tim Reaksi Cepat atas kolaborasi ini. Serta beliau berpesan "Jangan pernah bosan dan lelah untuk berbuat kebaikan".