Bukan Velg sembarangan, Bikinnya saja 5 tahun- Otoclub Indonesia

Header Ads Widget

Highlight

6/recent/ticker-posts

Bukan Velg sembarangan, Bikinnya saja 5 tahun

Velg Bentley
Siapa yang tidak kenal dengan nama besar Bentley, pabrikan mobil asal Britania ini telah banyak melahirkan mobil-mobil mewah dan mobil sport besar.Tidak heran jika kualitas mobil buatan Bentley akan sangat terjamin.

Bukan hanya memproduksi mobil mewah saja,melangsir dari msn.com,jika Bentley melalui divisi coachbuild Mulliner telah perkenalkan teknologi terbaru pada pembuatan Velg serat karbon untuk Bentley Bentayga. Kenapa Velg Bentley ini begitu menarik karena dari informasikan jika pembuatan Velg karbon ini memakan waktu hingga 5 tahun.Tidak hanya itu saja, Velg ini juga diklaim mempunyai ukuran terbesar.  

Siapa yang tidak kenal dengan nama besar Bentley,pabrikan mobil asal Britania ini telah banyak melahirkan mobil-mobil mewah dan mobil sport besar.Tidak heran jika kualitas mobil buatan Bentley akan sangat terjamin.

Mobil Bentley

Bukan hanya memproduksi mobil mewah saja,melangsir dari msn.com, jika Bentley melalui divisi coachbuild Mulliner telah perkenalkan teknologi terbaru pada pembuatan Velg serat karbon untuk Bentley Bentayga. Kenapa Velg Bentley ini begitu menarik karena dari informasikan jika pembuatan Velg karbon ini memakan waktu hingga 5 tahun.Tidak hanya itu saja, Velg ini juga diklaim mempunyai ukuran terbesar. 

Velg ini yang dikembangkan oleh perusahaan spesialis serat karbon asal Negara Italia ini mempunyai ukuran 22 inci. Velg ini diklaim sebagai Velg serat karbon dengan ukuran terbesar di dunia. Pasalnya untuk Velg serat karbon yang dimiliki mobil sport Porsche 911 Turbo S Exclusive Series hanya berukuran 20 inc saja.Begitu juga dengan Velg serat karbon pada mobil sport nan mewah Aircore milik Koenigsegg One:1 yang dikira terbesar pun masih berukuran 20 inc saja. Selain mempunyai ukuran besar dan proses pembuatannya yang cukup lama, Velg karbon Bentley untuk Bentayga  ini juga masih mempunyai banyak keunggulan. 

Keunggulan dari Velg serat karbon dari Bentley untuk Bentayga 

  • Proses desain,produksi hingga pengetesan Velg serat karbon ini memakan waktu hingga 5 tahun
  • Velg ini telah sudah mengikuti standar TUV atau Technischer berwachungsverei - Technical Inspection Association dengan sangat ketat,dan menjadi Velg serat karbon terbaik yang mampu lulus di semua tes dari standar TUV
  • Seperti yang sudah disampaikan diatas,jika ukuran Velg ini hingga 22 inc sebagai Velg serat karbon terbesar
  • Pihak Bentley telah mengklaim juga jika Velg serat karbon ini mampu menghemat bobot hingga 6 kilogram untuk per roda-nya.
  • Dengan adanya penghematan bobot serta bahan serat karbon yang kuat juga akan membuat pengendalian kendaraan lebih stabil dan konsisten tentunya.
  • Velg serat karbon Bentayga ini juga telah diklaim mampu menambah respon saat melakukan pengereman dan juga mengurangi tingkat keausan ban kendaraan.
  • Desain Velg karbon Bentayga yang dibuat oleh Mulliner ini juga mampu membocorkan ban secara halus jika terkena impak yang cukup besar ( seperti menghantam lubang besar ),sehingga meminimalisir bahaya besar jika ban mengalami ledakan .


Pengetesan Velg serat karbon Bentayga,apa saja..?

  • Velg serat karbon ini telah diuji dengan benturan radial dan lateral untuk menstimulasi saat ban kendaraan menghatam lubang extrim ataupun batu di jalan
  • Velg serat karbon ini telah mendapatkan tes dengan tekanan angin yang berlebih
  • Velg serat karbon juga mendapatkan uji tes berupa tekanan torsi melebihi batas 

Memang untuk Velg serat karbon telah dipergunakan pada mobil-mobil mewah dan super car lainya seperti Mustang, Shelby GT500, Ferrari SF90 Stradale serta mobil sport Porsche 911 Turbo S Exclusive Series  dan Aircore milik Koenigsegg One:1  namun hanya sampai ukuran 20 inc saja.

Velg mobil memang ibarat sepatu pada kendaraan,dengan ukuran yang tidak sesuai dengan kendaraanya maka akan mengganggu kenyamanan saat berkendara.Dan akan lebih terasa lagi jika Velg tersebut dipergunakan pada mobil mewah bermesin gahar seperti SUV  Bentley Bentayga.


Baca juga: Honda dan rakuten buat Robot