MEMPERINGATI HARI KEMERDEKAAN KE-77 VELOZITY BEKASI CHAPTER MENGADAKAN KOPDAR KEMERDEKAAN DI RUMAH SEJARAH DJIAUW KIE SIONG – RENGASDENGKLOK, KARAWANG- Otoclub Indonesia

Header Ads Widget

Highlight

6/recent/ticker-posts

MEMPERINGATI HARI KEMERDEKAAN KE-77 VELOZITY BEKASI CHAPTER MENGADAKAN KOPDAR KEMERDEKAAN DI RUMAH SEJARAH DJIAUW KIE SIONG – RENGASDENGKLOK, KARAWANG

HUT RI - Velozity

Berlokasi di Rengasdengklok Karawang, pada hari Minggu tanggal 21 Agustus 2022 Velozity Bekasi Chapter (VELBEC) menggelar acara Touring dan Kopdar Kemerdekaan di Rumah Sejarah DJIAUW KIE SIONG Rengasdengklok. Acara ini di ikuti oleh sekitar 50 peserta dari member Velozity Bekasi Chapter beserta keluarga di mulai sekitar jam 10 pagi.

Dalam acara ini tidak lupa pihak pengurus Rumah Sejarah DJIAUW KIE SIONG Rengasdengklok, panitia dan juga seluruh peserta selalu berusaha menerapkan protokol pencegahan dan penyebaran COVID-19 selama berlangsungnya acara.

Kopdar Kemerdekaan kali ini Velozity Bekasi Chapter berkolaborasi dengan Velozity Karawang Purwakarta. Acara Kopdar  Kemerdekaan ini diawali dengan berkumpul di daerah Grand Cikarang City (GCC). Antusias member sangat terlihat saat mulai memasuki Rumah Sejarah tersebut. Pada Kopdar kali ini peserta dapat memahami dan mengetahui Kejadian sebenarnya terkait peristiwa Rengasdengklok yang bertempat di rumah pribadi milik Djiauw Kie Siong, diantaranya : Awal Sejarah Penculikkan (bukan maksud penculikkan kejahatan). Penculikkan di lakukan oleh para Pemuda yang waktu itu ingin segera Bangsa Indonesia mendeklarasikan kemerdekaan Indonesia, mengingat waktu itu terdengar kabar bahwa bangsa Jepang mengalami kekalahan perang melawan sekutu.

“Veloz Community (Velozity) adalah Komunitas Family Car, jadi dengan adanya agenda ini semoga member dan keluarga bisa paham dengan artinya Sejarah Peristiwa Rumah DJIAUW KIE SIONG Rengasdengklok di Karawang. Agar kelak juga generasi ke depan tidak melupakan dengan sejarah nenek moyang kita terdahulu” Ujar Sumantri selaku Ketua Chapter Velozity Bekasi (Velbec) dalam sambutannya.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Komunitas Velozity Bekasi Chapter atas kunjungan ke Rumah Sejarah Rengasdengklok, Semoga Generasi ke depan selalu menghargai dan tidak melupakan Jasa-jasa Pahlawan Kemerdekaan kita dalam Berjuang mempertahankan Kemerdekaan Bangsa ini” Ujar Pak Yanto selaku Pengurus sekaligus Cucu dari Pemilik Rumah Sejarah Djiauw Kie Siong Rengasdengklok dalam sambutannya

Acara selanjutnya yaitu foto bersama dengan seluruh keluarga Velozity Bekasi Chapter dan juga dengan pihak pengelola Rumah Sejarah Djiauw Kie Siong Rengasdengklok yang juga merupakan cucu dari Djiauw Kie Siong.

Ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi – tingginya kepada seluruh keluarga Velozity Bekasi Chapter (Velbec), beserta pihak pengelola Rumah Sejarah DJIAUW KIE SIONG Rengasdengklok. Semoga kerjasama yang telah terjalin dapat terus terjaga dan lebih baik lagi, sampai jumpa di kegiatan Velozity Bekasi Chapter (Velbec).

Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah bangsanya (Jas Merah). Semoga dengan Touring dan Kopdar Kemerdekaan ini semakin membuat kita bangga dan cinta kepada Tanah Air Indonesia. Dirgahayu Republik Indonesia ke-77. Merdeka.