TIOCI Salurkan Wakaf 1000 Al-Quran Dalam Rangkaian Road Show Ramadhan Ke-6- Otoclub Indonesia

Header Ads Widget

Highlight

6/recent/ticker-posts

TIOCI Salurkan Wakaf 1000 Al-Quran Dalam Rangkaian Road Show Ramadhan Ke-6

Komunitas Innova

Otoclub.id – Eksistensi Toyota Innova Owner Club Indonesia (TIOCI) kembali terlihat di bulan Ramadhan kali ini. Situasi dan kondisi Covid-19 yang sudah mulai terkendali membuat kegiatan bisa dilakukan secara offline. Langkah ini langsung ditangkap secara positif oleh anggota TIOCI untuk memberikan donasi kepada mereka yang membutuhkan.

Kegiatan donasi ini merupakan aktivitas rutin TIOCI dalam program Road Show Ramadhan ke-6 dengan mengusung tema 'Hadirkan Senyum Bahagia Ramadhan Berkah.

Kegiatan donasi ini merupakan aktivitas rutin TIOCI dalam program Road Show Ramadhan ke-6 dengan mengusung tema 'Hadirkan Senyum Bahagia Ramadhan Berkah.

Beberapa tahun terakhir program ini selalu menargetkan minimal 1000 Al Qur'an untuk didonasikan, tentunya hal ini memiliki alasan dan harapan yang bisa kita capai disetiap bulan Ramadhan.

“1000 Al Qur'an dengan maksud kami menginginkan malam lailatul qadar yaitu malam yang istimewa bagi umat muslim. Lailatul qadar menjadi malam terpenting pada bulan Ramadhan dan disebut sebagai malam yang lebih baik dari seribu bulan. Jadi dipilih angka 1000 agar selalu mendapatkan pahala setara sepanjang seribu bulan. Selalu memberikan hadiah bagi semua dan lebih baik lagi tahun-tahun berikutnya,” Ketua Road Show Ramadhan ke-6 TIOCI.

Berlangsung pada hari Minggu 10 April 2022 di Auto 2000, Bekasi Barat acara mendapat banyak dukungan dari seluruh member TIOCI yang ada di seluruh Indonesia.

Dukungan juga datang dari mom's TIOCI dalam penyajian menu berbuka puasa. Janoko (Kijang Innova Komuniti), IIC (Innova Indonesia Comunity) dan Kilers (Komunitas Kijang Innova Lovers) juga turut hadir meramaikan acara.

Seremonial ini dihadiri oleh 4 perwakilan yayasan Tahfidz dan 40 anak yatim wilayah Bekasi. Sementara itu total donasi yang akan diditribusikan sebanyak 1.097 Al-qur'an untuk 18 yayasan tafidz, 5 masjid dan 5 mushola yang tersebar wilayah Jawa (Jabodetabek, Purwakarta, Klaten, Brebes, Tegal, Yogyakarta), Sumatera (Palembang dan Tapanuli Selatan).

Ditambah dengan santunan anak yatim diberikan untuk 200 anak yatim yang tersebar di wilayah bekasi dan bogor “Alhamdulillah acara seremonial wakaf 1000 Al Qur'an sekaligus buka bersama sudah selesai, sebagian santunan sudah disalurkan. Alquran terkumpul sebanyak 1.079 iqro 120, jika tidak ada perubahan akan ada tambahan sekitar 500 Alquran dari sponsor yang nantinya akan kita salurkan di daerah. Atas nama pengurus kami mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia, para ibu dan anggota yang sudah ada donasi baik, Al Qur'an, makanan dan minuman untuk berbuka semoga semuanya berkah buat kita semua,” kata Iwan Setiawan, Umum TIOCI.

Selain mendapat dukungan dari seluruh anggota TIOCI, program ini juga mendapat dukungan dari para sponsor seperti Auto2000, RS. Yarsi, Yayasan Tabung Wakaf Umat, Yayasan Wakaf Universitas Yarsi, Coverme, PT. Wishan Global Medika, Indo Medivac, Yayasan Amanah Takaful. 


Baca Juga: Galaci Adakan Santunan Anak Yatim 43 Chapter