Semarakkan Bulan Ramadhan, Komunitas All New Ertiga Indonesia Chapter Jateng Adakan Baksos Peduli Sesama - Otoclub Indonesia

Header Ads Widget

Highlight

6/recent/ticker-posts

Semarakkan Bulan Ramadhan, Komunitas All New Ertiga Indonesia Chapter Jateng Adakan Baksos Peduli Sesama

AneID Jateng

ANE-ID (All New Ertiga Indonesia) Chapter Jateng menggelar kegiatan bakti sosial pada bulan Ramadhan 1443 H. Tema yang diambil bertajuk “ANE_ID Chapter Jateng Peduli Sesama” yang dilaksanakan di 4 kota secara serentak.

Karena masih dalam suasana Pandemi Covid 19, kegiatan baksos tetap kita laksanakan dengan protokol kesehatan. Kegiatan Baksos ANE_ID Chapter Jateng Korwil Soloraya, Semarang Raya, Banyumas Raya dilaksanakan secara serentak pada hari Minggu tanggal 17 April 2022. Kegiatan Baksos ANE_ID Chapter Jateng Korwil Soloraya dilaksanakan di Panti Wreda Dharma Bakti Pajang Solo dan Pasar Jongke dengan memberikan bantuan sembako dan bantuan donasi kepada 16 penghuni Panti Wreda serta khalayak umum di sekitar Pasar Jongke. Sedangkan kegiatan ANE_ID Chapter Jateng Korwil Banyumas Raya dipusatkan di Panti Asuhan Al Awaliyah Maos, Cilacap berupa pemberian paket sembako kepada anak – anak Panti Asuhan. Adapun kegiatan ANE_ID Chapter Jateng Korwil Semarang Raya dilakukan di  Panti Asuhan Bhakti Luhur Salatiga berupa bantuan paket sembako dan bantuan donasi kepada 18 anak – anak penghuni Panti Asuhan. Dan kami juga merencanakan kegiatan Baksos Berbagi Takjil besok hari Sabtu tanggal 23 April 2022 yang dilaksanakan oleh ANE_ID Chapter Jateng Korwil Muria Raya di depan Bank BNI Pati. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan beberapa member komunitas ANE_ID Chapter Jateng di 3 kota, perwakilan dari Panti Wreda Dharma Bakti Pajang, perwakilan dari khalayak umum (baksos di Soloraya), Panti Asuhan Al Awaliyah Maos (baksos di Banyumas Raya), dan Panti Asuhan Bhakti Luhur Salatiga (baksos di Semarang Raya). Penyerahan bantuan baksos peduli sesama di Soloraya dilakukan secara simbolis oleh Kechap Andreas Sang Aji sedangkan bantuan baksos peduli sesama di Semarang Raya diserahkan oleh Sekretaris Chapter Florent Deny dan bantuan baksos peduli sesama yang dilaksanakan di Banyumas Raya diserahkan oleh Korwil Banyumas Raya, Om Ilham.

Humas ANE_ID Chapter Jateng, Feri Novianto menjelaskan bahwa kegiatan Bakti Sosial di Bulan Ramadhan merupakan kegiatan rutin ANE_ID Chapter Jateng, yang sudah dua kali ini kami laksanakan, sedangkan dana baksos peduli sesama ANE_ID Chapter Jateng ini berasal dari sumbangan dari anggota komunitas ANE_ID Chapter Jateng. Hasil sumbangan itu diwujudkan dalam paket bantuan sembako, dan dana donasi untuk anak – anak yang kurang mampu, yatim piatu dan warga masyarakat yang kurang mampu.

All New Ertiga Indonesia (ANE_ID) Chapter Jateng memiliki program kerja diantaranya secara kontinue melakukan kegiatan sosialisasi di media sosial ANE_ID Chapter Jateng (Facebook All New Ertiga Indonesia Jateng, Instagram @ane_idjateng dan YouTube ane_idjateng), pemasangan X-Banner di bengkel-bengkel Suzuki  dan The Peak Garage yang sudah kerjasama dengan komunitas kita, pemutaran video-video kegiatan komunitas kita di ruang tunggu bengkel Suzuki, peliputan kegiatan di media massa dan radio.  Yang kedua adalah melakukan MoU kerjasama dengan pihak luar. Para anggota dapat menikmati semua fasilitas yang diberikan oleh pihak luar yang sudah bekerjasama dengan ANE_ID Chapter Jateng dengan syarat harus menunjukkan KTA (Kartu Tanda Anggota) kepada petugas. Cara mendapatkan KTA, harus melakukan registrasi melalui link registrasi (dapat melalui medsos ANE_ID Jateng) dan melakukan pembayaran staterkits sebesar 300 ribu rupiah yang sudah termasuk e-toll, stiker dan kemeja PDH.

Kegiatan ANE_ID Jateng bisa diikuti melalui alamat Facebook ANE_ID Jateng atau akun Instagram @ane_idjateng. Andreas mengatakan perbedaan status sosial, profesi, perbedaan latar belakang pendidikan, antar member bukan menjadi halangan untuk berkumpul serta berbagi cerita."Akan tetapi kesamaan hobi dan menambah saudara menjadi alasan berkumpul," Ungkapnya. 


Baca Juga: TIOCI Salurkan Wakaf 1000 Al-Quran Dalam Rangkaian Road Show Ramadhan Ke-6