Akhiri 13 Aksi Peduli, TeRuCI Chapter Tangerang Menggelar Safety & Defensive Driving di Daihatsu Astra Biz Center BSD- Otoclub Indonesia

Header Ads Widget

Highlight

6/recent/ticker-posts

Akhiri 13 Aksi Peduli, TeRuCI Chapter Tangerang Menggelar Safety & Defensive Driving di Daihatsu Astra Biz Center BSD


Setelah melalui proses yang cukup panjang, pecinta kendaraan berjenis SUV yang tergabung dalam
komunitas TeRuCI (Terios Rush Club Indonesia) Chapter Tangerang sukses merampungkan 13 aksi
peduli.

Safety & Defensive Driving menjadi agenda penutup dari ke 13 aksi peduli tersebut. Kegiatan ini diselenggarakan pada Sabtu (26/02/22) dan di Hadiri langsung oleh KumPus (Kumendan Pusat) TeRuCI, Riwi Hutomo di Daihatsu Astra Biz Center BSD.

Turut hadir Sekjen TeRuCI Opi Mahameru, Mansekjen Arinan Kinan & Komunitas Allert! (All New RushTerios) Zainal Abidin, Ketua Pelaksana kegiatan safety driving menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat penting, terlebih untuk kita yang berkecimpung di komunitas otomotif seperti TeRuCI untuk dapat memahamiberbagai Teknik berkendara dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Kegiatan safety driving ini diikuti lebih dari 35 premium member beserta keluarga, dalam kegiatan ini peserta juga diajarkan Teknik dasar keselamatan berlalu lintas seperti cara mengemudi yang baik, mengendalikan emosi saat mengemudi, teknik cara mendahului kendaraan lain yang aman tanpa membahayakan pengemudi maupun pengguna jalan lainnya.

Dalam event kali ini, kami juga mengadakan servis bareng guna memastikan kendaraan dalam keadaan yang prima pada saat menghadiri Jambore nasional di lampung. Ujar inal, Hal Senada juga disampaikan, Kumendan TeRuCI Chapter Tangerang Loka Wibowo, Sebagai anggota komunitas pecinta otomotif sudah selayaknya kita memahami Teknik berkendara yang baik dan benar.

Jangan sampai kita abai karena bisa membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya. Kumendan TeRuCI Chapter Tangerang yang akrab disapa KumLok berharap, setelah terselenggaranya kegiatan safety driving ini anggotanya menjadi semakin memahami pentingnya keselamatan berlalu lintas dan dapat mempraktikannya pada saat Jambore Nasional TeRuCI di lampung maret 2022 mendatang.

Dirinya juga mengapreasiasi atas terealisasinya kegiatan 13 Aksi Peduli ini, menurutnya aksi ini sangat mulia karena dampaknya tidak hanya bisa dirasakan oleh kita melainkan juga orang di sekitar kita. Ini merupakan paduan antara kegiatan sosial dan kegiatan komunitas pada umumnya. Tutur kumlok Masih Kumlok, 13 Aksi Peduli diinisiasi sebagai ungkapan rasa syukur terhadap tuhan YME karena TeRuCI Chapter Tangerang telah menginjak usia 13 tahun. 

Kegiatan ini dimulai sejak 28 Maret 2021 dan ditargetkan akan rampung pada 28 Maret 2022. Namun kenyataannya kegiatan ini rampung lebih cepat yakni pada Sabtu (26/02/22)