Manjakan Pengunjung, GIIAS 2021 tampilkan Inovasi Teknologi Otomotif Terkini- Otoclub Indonesia

Header Ads Widget

Highlight

6/recent/ticker-posts

Manjakan Pengunjung, GIIAS 2021 tampilkan Inovasi Teknologi Otomotif Terkini

GIIAS 2021

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan hadir pada 11-21 November 2021, dan pada penyelenggaraan nya kali ini GIIAS konsisten akan menghadirkan inovasi teknologi terkini dari dunia otomotif.

Menurut Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, GIIAS akan tetap menjadi ajang acuan teknologi otomotif bagi masyarakat dan pecinta otomotif Indonesia. “Meskipun saat ini GIIAS akan berjalan dengan kondisi yang berbeda, namun GAIKINDO tetap akan konsisten menjadikan GIIAS ajang yang menampilkan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia,” ujarnya.

Untuk memastikan hal tersebut, GAIKINDO mendapatkan dukungan dari para anggotanya yang menjadi peserta GIIAS 2021, “Berbagai produk dan teknologi yang dipamerkan menjadi salah satu bukti pencapaian industri otomotif Indonesia yang patut dibanggakan, dan GIIAS akan menampilkannya secara langsung kepada publik Indonesia,” tambah Nangoi.

Nangoi juga menjelaskan bahwa dengan dukungan pemerintah dan kebijakan PPnBM DTP, pencapaian industri otomotif secara domestik pada September lalu mencatat hasil kenaikan positif dibandingkan dengan periode yang sama ditahun lalu, hingga 68%. Serta angka ekspor juga mencatatkan kenaikan sebanyak 33,5%, dan Ia berharap dengan hadirnya GIIAS akan semakin mendorong perbaikan yang terus berjalan. “Industri otomotif mendapatkan energi positif dari setiap penyelenggaraan GIIAS, dan tahun ini Kami optimis kehadiran GIIAS 2021 akan menjadi faktor pendorong untuk mencapai tujuan industri otomotif Indonesia, dalam memaksimalkan pencapaian domestik dan menjadi salah satu penyumbang devisa tertingi negara melalui ekspornya,” jelas Nangoi.


Hadirkan dan Buktikan Inovasi Teknologi

Inovasi otomotif dari puluhan merek termasuk jajaran kendaraan penumpang dan kendaraan komersial, yakni; Audi, BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari kendaraan komersial, Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania, akan dapat dilihat dan dibuktikan langsung kelebihannya sepanjang pameran nanti.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO menyatakan bahwa kehadiran berbagai inovasi teknologi yang dibawa para pemain besar industri otomotif di GIIAS nanti membuktikan bahwa Indonesia memiliki peran penting bagi industri otomotif dunia. “Indonesia memiliki peran yang penting bagi industri otomotif secara global, oleh karena itu puluhan kendaraan, teknologi dan konsep akan diperkenalkan di GIIAS 2021, termasuk juga diantaranya adalah perkenalan mobil listrik dan peluncuran world premiere,” kata Rizwan. Karena itu, menurutnya GIIAS 2021 adalah ajang yang tidak boleh dilewatkan para pecinta otomotif Indonesia.

Sementara dari industri pendukung, lebih dari 100 merek, termasuk sepeda motor telah mencatatkan komitmennya untuk juga menghadirkan yang terbaru dan terbaik pada GIIAS 2021.


Aman dan Nyaman Ke GIIAS

GAIKINDO kembali mengingatkan pentingnya untuk selalu menjaga protokol kesehatan selama berkunjung ke GIIAS 2021, seluruh pihak yang hadir harus dalam kondisi sehat, sudah menjalani vaksin lengkap 2x dosis, terdaftar diaplikasi pedulilindungi, selalu menggunakan masker medis, secara berkala mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak.

Dengan menjalankan protokol kesehatan, pengunjung GIIAS 2021 tidak perlu takut harus mengantri panjang saat membeli tiket masuk, karena mulai dari tanggal 25 Oktober 2021 nanti, GIIAS 2021 akan mulai membuka program tiket presale di aplikasi GIIAS Auto360.

Selain itu pengunjung juga dapat dengan mudah menjadwalkan waktu untuk melakukan Test Drive & Test Ride di GIIAS 2021 melalui aplikasi GIIAS Auto360. Bebas antrian dan tentunya akan menjaga keamanan pengunjung. Dengan merencanakan kedatangan dan kegiatan selama berada dipameran, pengunjung dapat memastikan selalu aman dan nyaman ke GIIAS 2021.

Selain berlangsung secara offline di ICE, BSD Kab. Tangerang, GIIAS juga dapat dinikmati secara online lewat aplikasi yang sama yaitu GIIAS Auto360. Aplikasi GIIAS Auto360 tersedia secara gratis, publik hanya perlu mengunduh aplikasi GIIAS Auto360 yang tersedia pada Appstore dan Playstore, daftar dan verifikasi akun, setelah itu dapat langsung menikmati seluruh fasilitas yang ditawarkan aplikasi GIIAS Auto360.

Satu lagi kemudahan yang dipersiapkan untuk pengunjung GIIAS 2021 adalah, kantong parkir yang terintegrasi dengan shuttle bus dari Aeon Mall, stasiun Rawabuntu, dan Edutown 2 menuju area pameran. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir untuk membawa kendaraan pribadi, sehingga akan lebih memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung menuju GIIAS 2021.


Dukungan Berbagai Lini Industri Untuk GIIAS

Dukungan penuh juga datang dari para pendukung utama industri otomotif, Astra Financial kembali sebagai Platinum sponsor, dukungan lainnya datang dari Pertamina, dan tahun ini OLX Autos memberikan dukungannya sebagai official trade in partner.  Selain itu Astra Honda Motor, Llumar, MLD Spot, dan Boson juga bergabung bersama GIIAS 2021. Dukungan dari perusahaan-perusahaan besar ini semakin memperkuat terselenggaranya GIIAS 2021.

“Astra Financial & Logistic berbangga dalam mendukung industri otomotif Indonesia melalui GIIAS 2021 di Jakarta dan Surabaya sebagai sponsor Platinum. Dukungan ini adalah visi kami sebagai partner kesejahteraan masyarakat Indonesia. Di GIIAS 2021 kami mengusung tema “Beyond Infinity” yang merupakan wujud semangat kami sebagai one-stop-solution masyarakat dalam pemenuhan berbagai kebutuhan pembiayaan. Tahun ini Astra Financial & Logistic hadir bersama FIFGROUP, ACC, TAFS, Asuransi Astra, AstraLife, Maucash dan AstraPay untuk memfasilitasi konsumen otomotif Indonesia dalam menemukan pembiayaan kendaraan yang paling tepat.” ucap Gunawan Salim Project Director Astra Financial – GIIAS 2021.

Pertamina kembali memberikan dukungan penuh dengan ikut berpartisipasi pada penyelenggaran GIIAS 2021 dan mengusung produk-produk unggulannya yaitu Pertamax Turbo dan aplikasi MyPertamina. C.D Sasongko dari PT Pertamina Patra Niaga (C&T) selaku Vice President Marketing Strategy, menjelaskan alasan Pertamina memberikan dukungannya kepada GIIAS 2021, “Pertamina sebagai pelaku industri yang sangat dekat dan berkaitan langsung dengan industri otomotif Indonesia, ingin berpartisipasi dalam langkah kebangkitan industri otomotif Indonesia lewat penyelenggaraan GIIAS 2021.” Pertamina turut berpartisipasi dan meberikan dukungannya dengan menyediakan booth dengan mengusung tema “Green Energy Station” untuk para penggiat Industri Otomotif dan pengunjung lainnya dengan menghadirkan produk unggulannya yaitu Pertamax Turbo, bahan bakar berkualitas dengan RON 98 dan apliaksi MyPertamina, aplikasi loyalty untuk konsumen.

GAIKINDO meyakini Aman dan Nyaman Ke GIIAS dapat terlakasana dengan kerjasama saling menjaga dan menjalani prokes yang dibutuhkan. Sampai Jumpa pada GIIAS 11-21 November 2021.


Baca Juga: Persiapan GIIAS 2021 dimulai