Siap bersaing, Wuling luncurkan mobil listrik termurah di Indonesia- Otoclub Indonesia

Header Ads Widget

Highlight

6/recent/ticker-posts

Siap bersaing, Wuling luncurkan mobil listrik termurah di Indonesia

Mobil Listrik Wuling

Kehadiran mobil listrik yang semakin marak di Indonesia dan tidak kalah dari brand berlogo tiga berlian dengan angka "W" juga tidak mau kalah dengan para pesaingnya. Mobil listrik Wuling ini diprediksi akan dijual dengan harga merakyat dan cukup terjangkau. 

Wuling Motors Indonesia akan meluncurkan mobil listrik pertamanya, Wuling Mini EV, dalam pameran GIIAS 2021 bulan depan. Mobil listrik mungil ini menjadi salah satu mobil yang paling banyak ditunggu kehadirannya dalam pameran otomotif tahunan tersebut.

“Saat ini kami tidak bisa informasikan banyak soal MINI EV, detailnya akan kamu beri tahu nanti di GIIAS,” kata Media Relations Wuling Motors Indonesia, Brian Gomgom saat ditemui di Wuling Center, Jakarta Selatan hari ini, Rabu, 27 Oktober 2021.

Mobil Listrik Wuling Hong Guang Mini EV

Wuling Hong Guang Mini EV merupakan mobil listrik terlaris di Cina, bahkan penjualannya berhasil mengalahkan raksasa EV asal Amerika Serikat, yakni Tesla. Berdasarkan laporan SAIC-GM-Wuling, grup usaha patungan antara SAIC Motor, General Motors, dan Wuling, penjualan Mini EV pada kuartal ketiga tahun ini (Juli-September 2021) mencapai total 99.000 unit, atau rata-rata 33.000 unit per bulan. Mobil ini laris dipasaran karena memang punya harga jual yang sangat terjangkau untuk sekelas mobil listrik. Di negara asalnya, Cina, Wuling Mini EV dipasarkan dengan harga mulai 28.800 yuan atau setara Rp 61 jutaan, hingga yang termahal dibanderol 38.800 yuan atau sekitar Rp 81 juta.

Jika hadir di Indonesia, tentunya harga jualnya akan berbeda dengan harga di Cina. Sayangnya belum ada bocoran soal harga mobil listrik mungil ini di pasar Tanah Air. Namun Wuling Mini EV dipastikan akan menjadi mobil listrik termurah yang dijual agen pemegang merek (APM) di Indonesia. 


Baca juga: Spesifikasi MG5 sedan pesaing Honda Civic