Lakukan cara ini agar ban mobil tidak cepat botak- Otoclub Indonesia

Header Ads Widget

Highlight

6/recent/ticker-posts

Lakukan cara ini agar ban mobil tidak cepat botak

Cara merawat ban mobil
Ban mobil adalah salah satu pendukung besar dari kinerja mengemudi pecinta Nissan. Namun, beberapa pengendara sering mengabaikan untuk menjaga kondisi ban mobil mereka, bahkan sampai keadaan ban gundul atau berubah bentuk. Hal ini tentu tidak boleh dibiarkan, karena ban adalah pohon gerak mobil. Karena itu, jika kondisi ban tidak layak Anda bahwa Anda dapat membahayakan saat berkendara.
Selain bisa membahayakan aktivitas Anda mengemudi, ban mobil dipertahankan satu-rupanya dapat mengurangi usia kendaraan Anda. Anda tentu tidak ingin hal itu terjadi? Segera mengetahui hal-hal apa yang dapat menyebabkan kerusakan pada ban mobil.

1. Cara mengemudi

Apapun jenis mobil atau ban, jika cara mengemudi yang Anda lakukan adalah buruk, itu bisa menjadi penyebab kerusakan ban. Mengemudi cepat pengereman tiba-tiba tiba-tiba salah satu teknik mengemudi yang perlu Anda hindari. Tidak hanya itu, jika Anda adalah seorang sopir yang tidak peduli tentang keadaan jalan, tampaknya Anda juga perlu mengubah properti ini. Mulailah untuk menghindari jalan yang rusak, jika Anda harus pergi melalui sana, Anda harus drive perlahan-lahan. Jangan biarkan ban hit keras dengan lubang. Jika kebiasaan buruk mengemudi Anda terus melakukannya, itu tidak mengecualikan kemungkinan ban mobil menjadi botak.

2. Tekanan Angin

Hal lain yang dapat menyebabkan kerusakan pada kondisi ban selain tekanan angin. Kinerja ban mobil tentu dipengaruhi oleh tekanan angin di dalamnya. Karena itu, setiap mobil memiliki pengaturan masing-masing. Anda harus menyelesaikan ketentuan setiap kali Anda bepergian. Karena keuntungan atau kerugian dari tekanan angin dapat membahayakan aktivitas Anda mengemudi.

3. Kinerja mekanisme mobil

Faktor lain yang bisa memicu kerusakan ban adalah salah belok ban. Banyak driver tidak termasuk rotasi ban, bahkan jika rotasi pergantian harus dilakukan untuk mencegah air mata dari air mata di satu sisi. Ban aus di satu sisi setidaknya terjadi sering karena pengemudi sering menghilangkan kemudi ke arah yang sama secara permanen. Untuk menghindari hal ini, Anda dapat melakukannya spooring, sehingga ban akan memiliki kualitas yang lebih baik.

4. Hindari kesalahan penggunaan ban

Jika Anda telah melihat kode huruf pada ban, kode pasti memiliki arti penting. Kode yang ada di setiap ban mengusulkan untuk menunjukkan kecepatan maksimum yang dapat melakukan saat menggunakan ban. Berikut adalah beberapa kode pada ban:

   M >> kecepatan maksimum 130 km / jam.

   N simbol >> kecepatan maksimum 140 km / jam.

   kecepatan P >> maksimum 150 km / jam.

   Q >> kecepatan maksimum 160 km / jam.

   Simbol kecepatan maksimum adalah 170 km / jam.

   Simbol S >> kecepatan maksimum 180 km / jam.

   kecepatan T >> maksimum 190 km / jam.

   U-simbol >> kecepatan maksimum 200 km / jam.

   H >> Kecepatan simbol 210 km / jam.

   Kecepatan simbol V >> adalah 240 km / jam.

   W >> kecepatan maksimum 270 km / jam.

   Y >> kecepatan maksimum 300 km / jam.

   Zr simbol >> kecepatan maksimum lebih besar dari 240 km / jam.

Nah, jika Anda tidak ingin ban mobil untuk penggunaan atau botak, Anda harus menghindari hal-hal ini. Anda juga harus menjaga stabilitas ban mobil bagi anda yang menggunakan SUV terbaik seperti Nissan X-Trail. Dengan Active fungsi kontrol naik, Anda pasti dapat menghindari pengereman mendadak. Karena fungsi ini mampu pengereman yang telah disesuaikan torsi mesin sehingga gerakan akan berakhir.