Ikatan Motor Besar Indonesia Ringankan Beban Korban Banjir Bandang Sukabumi- Otoclub Indonesia

Header Ads Widget

Highlight

6/recent/ticker-posts

Ikatan Motor Besar Indonesia Ringankan Beban Korban Banjir Bandang Sukabumi


Jakarta – Tak hanya sibuk dengan kegiatan touring namun Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) juga berkegiatan sosial meringankan beban sesama. Hal ini ditunjukkan dengan melakukan bakti sosial di Desa Cisaat, Kecamatan Cicuruk, Kabupaten Sukabumi.

Seperti diketahui, lokasi ini adalah salah satu desa yang terkena musibah banjir bandang dikawasan Sukabumi pada 21 September 2020. Menurut Sekjen Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) yang akrab disapa dengan Bro Iqbal, kegiatan sosial ini merupakan salah satu agenda yang selalu ada dalam komunitas ini.

“Selain untuk ajang silaturahmi, kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa persaudaraan dan kepedulian sesama. Baik dengan anggota maupun diluar anggota tak terkecuali yang terkena musibah,” ujarnya dalam keterangan resminya, Minggu (11/10).

Kegiatan yang dilakukan pada 4 Oktober minggu lalu menyalurkan donasi dari anggota-anggota IMBI daerah Banten, Bogor, dan Bandung. Yaitu berupa 15 unit toren air berukuran 1.000 liter dan pipa-pipa PVC berbagai ukuran.

Peralatan itu salah satu yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk mengganti pipa-pipa air dari sumber mata air Gunung Salak yang rusak diterjang banjir bandang.

Dalam acara penyerahan bantuan, Kepala desa Cisaat, Nanak Sukron menyampaikan terima kasih kepada IMBI yang membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

Ketua IMBI Bogor Bro Alex Djaya Widjaya mewakili IMBI Bogor, Banten, dan Bandung juga menyampaikan keprihatinannya. Atas banjir bandang yang terjadi dan berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah.

Acara penyerahan juga dihadiri oleh perwakilan BNBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Sukabumi. Serta 17 Bikers IMBI Bandung yang datang ke lokasi dan masyarakat setempat.

Baca juga: Buruan, Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition Cuma Ada 50 Unit

Pada saat yang sama, atas saran Ketua Umum IMBI Komjen Pol (Purn) M. Iriawan rombongan IMBI juga melakukan pembagian masker. Dibagikan ke masyarakat Desa Cisaat untuk di pakai mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah.


Baca juga: Velozity Batam rayakan HUT ke 4