Silver Cars Community Indonesia adakan Coaching clinic secara online- Otoclub Indonesia

Header Ads Widget

Highlight

6/recent/ticker-posts

Silver Cars Community Indonesia adakan Coaching clinic secara online

Coaching Clinic Silverians
Coaching Clinic Silverians 
Masih dalam menghadapi masa pandemik covid 19 dan menuju era New Normal menurut rujukan dari pemerintah pusat yang akan segera berlangsung dalam waktu dekat ini, kami dari Silver Cars Community Indonesia masih membatasi pertemuan-pertemuan langsung dalam skala besar, dikarenakan jumlah lonjakan terdampak positif covid 19 masih sangat tidak stabil dan cenderung meningkat. 

Namun untuk mengobati rasa rindu kopdar, kongkow dan aktifitas aktifitas rutin yang sering dilakukan sebagian banyak insan komunitas pada umumnya, maka Silver Cars Community Indonesia (silverians) melalui gagasan dari para pengurusnya membuat suatu event yang sangat positif yaitu “WEBINAR” melalui media ZOOM Meeting yang kali ini pada tanggal 13 juni 2020 mengangkat tema Road Safety Coaching Clinic dengan narasumber Om Lilik Andi Bariono selaku Profesional Road Safety Instructor dan juga anggota dari Silverians dengan id 521, acara ini pun digagas demi terwujudnya Silverians menjadi komunitas pecinta tertib lalu lintas, dan selalu mengedepankan aspek keselamatan menjadi prioritas utama. 

Dalam acara ini yang agendanya berjalan selama 120 menit akhirnya,akhirnya berlangsung lebih dari 180 menit,dikarenakan antusias anggota silverians dan para undangan sangat luar biasa dalam berinteraksi dengan narasumber.

Pada acara yang diawali pada pukul 19.00 wib ini dibuka oleh Host om Irwantoko Selo (Adoy) dengan menyapa seluruh peserta yang mencapai kurang lebih 80 orang di media Zoom, dan pembacaan doa bersama lalu sambutan sekaligus pembukaan secara resmi acara ini oleh Ketua Umun Silverians Om Syaifulloh (Ipul) dan juga acara ini dihadiri oleh IMI DKI jakarta yang selalu mensupport kegiatan kegiatan positif komunitas yang tergabung dalam payung Ikatan Motor Indonesia, yang pada kesempatan ini diwakili oleh Bpk Doddy Irawan selaku Sekjen IMI DKI dan Ibu Thasia May selaku Kabid keanggotaan. 

Dalam kesempatan ini IMI DKI yang diwakili om Doddy dalam sambutannya berterima kasih kepada seluruh anggota silverians atas kegiatan kegiatan positif yang dilakukan, dan beliau juga berpesan bahwa sebagai komunitas kita layaknya adalah sebuah Public Figur, dimana segala aktifitas perilaku kita harus dapat bermanfaat dan menjadi tauladan kepada masyarakat umum, bukan hanya yang sekedar kongkow kongkow hura hura semata. 

Dilanjut dengan sambutan dari President FK3O dan IAS Om Hari dan om Nurdiansyah (Ian) yang juga mensupport penuh kegiatan kegiatan positif dimana Silverians tergabung. Dan pada puncaknya pukul 20.00 wib acara dilanjut dengan paparan presentasi Defensive Driving oleh narasumber Om Lilik Andi Bariono, dalam paparan presentasi dibagi dengan 2 sesi dan diselingi dengan sesi tanya jawab dan pembagiaan Doorprize. 

Pada sesi pertama presentasi lebih mengupas tentang Overview aktifitas mengemudi dengan segala potensi resiko yang ada, overview Jalan raya dengan segala kondisi dan situasi yang sangat dinamis dan penuh dengan bahaya. Lanjut pada sesi kedua Om lilik mulai menjelaskan faktor faktor penyebab dan pemicu kecelakaan,manajemen kelitihan, dinamika kendaraan dan juga tehnik mengemudi dengan resiko rendah. 

Acara berlangsung dengan suasana yang hangat antusias para peserta yang mana sebagian besar anggota / member silverians, terbukti dengan pada sesi tanya jawab hampir semua peserta melemparkan pertanyaan dan berinteraksi dengan narasumber. Dengan mengucap syukur alhamdulillah acara WEBINAR perdana Silverians berjalan dengan sangat sukses berkat kerja sama yang baik dari team pelaksana yang dikomando oleh Om Luthfi divisi IT silverians, dan insya allah acara webinar ini akan berlangsung secara rutin dengan topik pembahasan yang berbeda beda.

Baca Selengkapnya: Kopdar Perdana Serentak Silverians di Fase New Normal