Budget Pas-Pasan? Berikut Rekomendasi Mobil Eks Taksi Berkualitas- Otoclub Indonesia

Header Ads Widget

Highlight

6/recent/ticker-posts

Budget Pas-Pasan? Berikut Rekomendasi Mobil Eks Taksi Berkualitas


Jika budget Anda untuk membeli mobil bekas tergolong terbatas alias sobat hemat, mungkin mobil eks taksi Bluebird bisa menjadi solusinya. Sebab mobil bekas armada taksi Bluebird itu sudah dikenal luas oleh para konsumen. 

Pertanyaan awal yang terbesit mungkin, kenapa harus mobil bekas taksi ya? Ketika ada pertanyaan seperti itu, tentu ada beberapa alasan untuk menjawabnya. Mobil yang pernah digunakan oleh armada taksi umumnya memiliki harga jual yang sangat murah.

Selain itu armada taksi juga kerap menggunakan mobil dari merek dan tipe yang sudah teruji. Makanya kalau untuk digunakan kebutuhan harian mobil tersebut sudah teruji ketangguhannya 

Tapi sebenarnya nggak ada salahnya juga untuk melihat mobil bekas taksi ini. Buat Carmudian yang mau membeli, kira-kira apa saja yang termasuk ke dalam daftar mobil bekas taksi yang bisa dilirik ya?  

Berikut Daftar Pilihan Mobil Bekas Taksi


Toyota Vios Limo

Daftar mobil bekas taksi yang pertama ada Toyota Vios Limo. Sedan satu ini menjadi mobil yang paling banyak jadi rujukan oleh mereka yang hendak membeli mobil.

Alasan pertama Carmudian memilih mobil ini adalah ketangguhannya yang tak perlu diragukan lagi. Vios Limo punya durabilitas yang sangat baik dengan karakter mesin yang amat bandel. 


Honda Mobilio

Honda Mobilio juga masuk ke daftar mobil bekas taksi yang bisa kamu beli, lho. Mobil buatan Indonesia ini sangat cocok untuk dijadikan mobil keluarga harian.

Pasalnya Mobilio memiliki kapasitas penumpang hingga 7 orang yang mana hal tersebut jadi nilai lebih. Biasanya mobil bekas taksi ini ditawarkan dalam model sedan atau MPV mewah.

Soal konsumsi BBM tentu nggak perlu diragukan lagi karena Honda Mobilio sudah terkenal sangat irit. Bahkan rekan media pernah menguji konsumsi BBM mobil ini dengan angka terbaik di 1:28 km/liter yang diselenggarakan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku APM Honda di Indonesia.  

 

Toyota Camry

Ingin bergaya ala pejabat namun dengan kantong cekak? Bisa melirik Toyota Camry bekas taksi Bluebird yang satu ini. Saat berdinas ia difungsikan sebagai mobil rental Goldenbird ataupun taksi kelas atas yakni Silverbird. 


Toyota Alphard

 

Kemudian dari daftar mobil bekas taksi lainnya ada Toyota Alphard. Mobil keluarga berbodi bongsor ini juga kerap menjadi incaran untuk dibeli.

Mobil yang kental dengan citra orang kaya ini ternyata ada yang berlabel bekas taksi. Sama seperti Mercedes-Benz, Toyota Alphard ini digunakan untuk keperluan taksi premium untuk Silver Bird.  


Toyota Avanza Transmover

Inilah calon idola baru mobil bekas taksi Bluebird. Sebuah LMPV yang sudah dikenal tangguh, irit bahan bakar meski berpenggerak roda belakang, punya dimensi kompak, serta radius putar kecil (hanya 4,7 meter) membuatnya tidak hanya ideal untuk kondisi di Indonesia tapi juga pas untuk digunakan sebagai armada taksi. Bisa dibilang calon idola baru sebab mobil eks taksi Bluebird ini baru akan masuk keran penjualan di bulan-bulan mendatang pada tahun ini. Tentu belum ada prediksi harga untuk mobil eks taksi ini, namun prediksi kami unit Toyota Avanza Transmover eks taksi Bluebird akan dijual start dari angka Rp 125.000.000.