Komunitas All New Ertiga Adakan Kopdar dan Mini Touring di Jepara- Otoclub Indonesia

Header Ads Widget

Highlight

6/recent/ticker-posts

Komunitas All New Ertiga Adakan Kopdar dan Mini Touring di Jepara


Minggu tanggal 27 Pebruari 2022, komunitas ANE_ID Chapter Jateng menggelar ajang silaturahmi bertajuk Kopdar dan Mini Touring ANE_ID Chapter Jateng di Jepara. Kegiatan ini diikuti lebih dari 30 member komunitas ANE_ID yang tersebar di wilayah Jawa Tengah.

Kopdar tersebut digelar di Resto Bale Bambu, Jepara. Agenda utama kopdar ini untuk membahas rencana program kerja ANE_ID Chapter Jateng 6 bulan ke depan, evaluasi program kerja ANE_ID Chapter Jateng, menggerakkan peran korwil untuk mengaktifkan member di wilayah kerjanyadengan lebih intensif mengadakan kegiatan kopsan dan usulan-usulan perbaikan dari member ANE_ID Chapter Jateng.

Karena masih suasana pandemi Covid 19, kegiatan kopdar ini juga tetap memperhatikan protokol kesehatan. Acara ini dibuka oleh Om Agung selaku Divisi Event dan Touring ANE_ID Chapter Jateng, yang selanjutnya dirangkaikan dengan perkenalan dari setiap member ANE_ID Chapter Jateng. “Sebagai tuan rumah, kami memohon maaf jika dalam pelaksanaan kegiatan ini masih ada yang kurang berkenan’ ujar Om Rio, Korwil Wilayah Muria Raya. 

Dalam sambutannya, Om Andreas, Ketua Chapter ANE_ID Chapter Jateng menjelaskan bahwa meski masih gelombang 3 Covid 19, tetapi antusias dan semangat member ANE_ID Chapter Jateng sangat luar biasa. Beliau mencontohkan semangat juang yang tinggi Bapak Suparyono yang sudah berusia 73 tahun, mengikuti kopdar dan mini touring dari Colomadu menuju Jepara. Menurut Om Andreas, rencana internal ANE_ID Chapter Jateng ke depan akan mengadakan baksos di bulan Ramadhan di 6 wilayah, lebih menggiatkan kopsan-kopsan di korwil (Korwil Semarang Raya, Korwil Muria Raya, Korwil Soloraya, Korwil Kedu Raya, Korwil Banyumas Raya dan Korwil Tegal Raya) Chapter Jateng, dan rencana Kopdar Mei di Wilayah Banyumas Raya. 

Sedangkan untuk kegiatan eksternal, menurut Andreas, di bulan Maret ini, akan ada Jambore Nasional IAS yang akan diadakan di Semarang, baksos takjil IAS Soloraya, baksos Solo Raya Car Family dan Fun Rally IAS Solo Raya yang akan menggandeng Dinas Pariwisata Kota Surakarta. Andreas berharap member ANE_ID Chapter Jateng untuk ikut aktif berperan serta dalam kegiatan eksternal ANE_ID Chapter Jateng.

Kegiatan berikutnya dilanjutkan dengan mini touring. Acara ini start dari Resto Bale Bambu Jepara menuju lokasi di Pantai Bandengan Jepara. Yang tak kalah spesial dari acara ini adalah suasana keakraban antar member dan keluarga.

Kegiatan ANE_ID Jateng DIY bisa diikuti melalui alamat Facebook ANE_ID Jateng atau akun Instagram @ane_idjateng.

Andreas mengatakan perbedaan latar belakang pendidikan, profesi, dan status sosial antar member bukan penghalang untuk berkumpul serta berbagi cerita. "Akan tetapi kesamaan hobi dan menambah saudara menjadi alasan berkumpul," kata dia