Kopdar Awal Tahun Di 2022, Velozity Bekasi Gelar Edukasi Sejarah Bekasi- Otoclub Indonesia

Header Ads Widget

Highlight

6/recent/ticker-posts

Kopdar Awal Tahun Di 2022, Velozity Bekasi Gelar Edukasi Sejarah Bekasi

Komunitas Velozity

Berlokasi di Museum Gedung Juang 45 Bekasi, pada hari Minggu tanggal 23 Januari 2022 Velozity Bekasi Chapter (VELBEC) menggelar acara Kopdar Edukasi Sejarah Bekasi ke seluruh member. Acara ini di ikuti oleh sekitar 50 peserta dari member Velozity Bekasi Chapter beserta keluarga dengan diawali titik kumpul di lokasi sekitar jam 10 pagi. Dalam acara Edukasi ini tidak lupa pihak pengelola Museum Gedung Juang 45 Bekasi, panitia dan juga seluruh peserta selalu berusaha menerapkan protokol pencegahan dan penyebaran COVID-19 selama berlangsungnya acara, dimulai dari seluruh peserta wajib sudah vaksin minimal dosis pertama, screening sebelum masuk museum, wajib memakai masker selama kegiatan dan wajib cuci tangan memakai sabun atau hand sanitizer. 

Acara Kopdar edukasi ini diawali dengan berkumpul (Tikum) di area parkir museum gedung juang 45 bekasi, yang kemudian dilakukan registrasi oleh pengurus chapter untuk dilakukan pendataan jumlah member dan keluarga yang hadir. Selanjutnya pengurus chapter berkoordinasi dengan pihak pengelola museum untuk mulai melakukan tour edukasi. Dalam agenda ini tour dibagi menjadi 2 kloter mengingat ada maksimal jumlah peserta yang bisa masuk ke dalam ruangan museum. Saat 

tour peserta di pandu oleh 3 guide yang menjelaskan beberapa rangkaian sejarah didalam museum. Antusias member sangat terlihat saat mulai memasuki gedung museum, saat tour edukasi peserta dapat memahami beberapa sejarah Bekasi, diantaranya : sejarah berdirinya kota Bekasi, struktur serta patung pemimpin Bekasi dari mulai generasi awal hingga saat ini, alat2 bersejarah, peta Kota Bekasi, berdirinya museum gedung juang 45 serta kuliner khas dari Bekasi. 

Dalam museum juga peserta dapat langsung menikmati keadaan perjuangan dalam bentuk 3dimensi dan Teater Mini sejarah berdirinya Bekasi. Waktu untuk Tour edukasi ini dari awal hingga selesai sekitar 1jam.  “Veloz Cmmunity (Velozity) adalah Family Car, jadi dengan adanya agenda ini semoga member dan keluarga bisa paham dengan artinya Sejarah perjuangan diBekasi. Agar kelak juga generasi ke depan tidak melupakan dengan sejarah nenek moyang kita terdahulu bagaimana perjuangannya melawan penjajah” Ujar Wulan Jaya selaku Ketua Chapter Velozity Bekasi (Velbec) dalam sambutannya.  

Acara selanjutnya yaitu foto bersama dengan seluruh keluarga Velozity Bekasi Chapter dan juga dengan pihak pengelola museum gedung juang 45 Bekasi.  Ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi – tingginya kepada seluruhkeluarga Velozity Bekasi Chapter (Velbec), Dinas Kebudayaan, pemuda & olahraga Kabupaten Bekasi beserta pihak pengelola museum gedung juang 45 Bekasi. Semoga kerjasama yang telah terjalin dapat terus terjaga dan  lebih baik lagi, sampai jumpa di kegiatan VELBEC selanjutnya & Event Besar anniversary – Jambore nasional ke 2 velozity di Gunung Kidul, Yogyakarta. 

Komunitas avanza veloz Velozity (Veloz Community) adalah komunitas pengguna khusus Toyota Avanza Veloz yang merupakan komunitas resmi untuk Toyota Avanza Veloz yang menjadi bagian dari TOC (Toyota Owner Club) dibawah naungan PT. Toyota Astra Motor. Saat ini anggota yang terdaftar resmi sudah mencapai 2200an member ber-ID dan 12.000an member group media sosial. Semua member yang tersebar ini berada di 25 chapter nasional menjangkau nusantara seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Baca Juga: Munas Silverians Tanggerang