Pengguna All New Ertiga Chapter Jateng DIY adakan Baksos berbagi takjil kepada sesama di 5 kota- Otoclub Indonesia

Header Ads Widget

Highlight

6/recent/ticker-posts

Pengguna All New Ertiga Chapter Jateng DIY adakan Baksos berbagi takjil kepada sesama di 5 kota

All New Ertiga Indonesia

Komunitas All New Ertiga Indonesia (ANE_ID) Chapter Jateng DIY mengadakan  kegiatan Bakti Sosial  Berbagi Takjil di bulan suci Ramadhan 1442 H. Kegiatan ini digelar di 5 kota secara simultan mulai hari Minggu tanggal 25 April 2021 sampai dengan hari Minggu tanggal 02 Mei 2021. Menurut Andreas Sang Aji, Kechap ANE_ID Chapter Jateng DIY, Kami mengadakan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling tolong menolong, rasa saling peduli para member ANE_ID Chapter Jateng DIY kepada masyarakat luas yang masih membutuhkan uluran tangan apalagi saat ini kita masih di tengah-tengah pandemi Covid 19.

Kegiatan Baksos Berbagi Takjil ANE_ID Chapter Jateng DIY : 

Pelaksanaan pada hari Minggu, tanggal 25 April 2021 bersama member Solo Raya, lokasi di Griya Yatim dan Dhuafa dan Panti Asuhan Rumah Lentera. 

Pelaksanaan pada hari Rabu, tanggal 28 April 2021 bersama member Jogja, Wonosobo, Solo dan Magelang, lokasi di Pondok Pesantren Ar Raudhah Turi Sleman.

Pelaksanaan pada hari Jumat, tanggal 30 April 2021 bersama member Tegal Raya, lokasi di Panti Asuhan Putri Aisyiyah Tegal.

Pelaksanaan pada hari Sabtu, tanggal 01 Mei 2021 bersama member Semarang Raya, Solo, Jogja dan Magelang, lokasi di Panti Asuhan Kalikopeng Ungaran dan Panti Asuhan Darul Huda Jatisari, Mijen, Semarang.

Pelaksanaan pada hari Minggu, tanggal 02 Mei 2021 bersama member Kudus dan Pati, lokasi di Panti Asuhan Budi Luhur Kudus.

Humas ANE_ID Jateng DIY, Feri Novianto, menjelaskan rangkaian kegiatan baksos berbagi takjil di 5 kota secara berurutan ini bertujuan untuk  saling membantu dengan sesama. Kegiatan Baksos Berbagi Takjil ini tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Seusai kegiatan baksos, kami juga melanjutkan acara buka puasa bersama dan silaturahmi dengan para member ANE_ID Chapter Jateng DIY untuk mengguyubkan antar member di wilayah Solo Raya, Jogja Raya, Semarang Raya, Tegal Raya dan Kudus.

Di tengah-tengah kegiatan Baksos Berbagi Takjil di wilayah Semarang Raya, kami juga menyerahkan staterkits ANE_ID kepada member baru diikuti dengan pemasangan stiker nasional di kaca mobil belakang bawah oleh member baru di bantu oleh Divisi Membership, Om Bagus. Sedangkan kegiatan Baksos Berbagi Takjil di Wilayah Jogja Raya dihadiri oleh tiga orang member baru. Selepas buka puasa bersama, Andreas menegaskan tentang komunitas ANE_ID, keuntungan mengikuti komunitas ANE_ID dan aturan pemasangan stiker kepada smua member yang hadir dipandu oleh Khusnan, Humas ANE_ID Chapter Jateng DIY.

All New Ertiga Indonesia (ANE_ID) Chapter Jateng DIY memiliki program kerja diantaranya secara kontinue melakukan kegiatan sosialisasi di media sosial ANE_ID Chapter Jateng DIY (Facebook All New Ertiga Indonesia Jateng DIY, Instagram @ane_idjatengdiy dan You Tube ane_idjatengdiy), pemasangan X-Banner di bengkel-bengkel Suzuki  dan The Peak Garage yang sudah kerjasama dengan komunitas kita, pemutaran video-video kegiatan komunitas kita di ruang tunggu bengkel Suzuki, peliputan kegiatan di media massa dan radio. Yang kedua adalah melakukan MoU kerjasama dengan pihak luar. Saat ini ANE_ID Chapter Jateng DIY sudah melakukan Kerjasama dengan Suzuki SBT Wilayah Semarang, Ungaran dan Salatiga, Suzuki SBM Wilayah Jogja Raya, Kedu dan Banyumas Raya, Suzuki SIU Wilayah Solo Raya, Suzuki SRM Kudus, Suzuki SRM Pati, Suzuki SRM Jepara, Harga khusus Member Menginap di Hotel Red Planet Solo, The Peak Garage, Barracuda, Iwan Kusuma Kaca Mobil, D Bale Chicken,dan dengan Car Fix. Para member dapat menikmati semua fasilitas yang diberikan oleh pihak luar yang sudah bekerjasama dengan ANE_ID Chapter Jateng DIY dengan syarat harus menunjukkan KTA (Kartu Tanda Anggota) kepada petugas. Cara mendapatkan KTA, harus melakukan registrasi melalui link registrasi (dapat melalui medsos ANE_ID Jateng DIY) dan melakukan pembayaran staterkits sebesar 300 ribu rupiah yang sudah termasuk e-toll, stiker dan kemeja PDH.

Kegiatan ANE_ID Jateng DIY bisa diikuti melalui alamat Facebook ANE_ID Jateng DIY atau akun Instagram @ane_idjatengdiy.

Andreas mengatakan perbedaan status sosial, profesi, perbedaan latar belakang pendidikan, antar member bukan menjadi halangan untuk berkumpul serta berbagi cerita.

"Akan tetapi kesamaan hobi dan menambah saudara menjadi alasan berkumpul," kata dia.