Komunitas Mobil Silver (Silverians) adakan donor darah dengan mengutamakan protokol kesehatan- Otoclub Indonesia

Header Ads Widget

Highlight

6/recent/ticker-posts

Komunitas Mobil Silver (Silverians) adakan donor darah dengan mengutamakan protokol kesehatan

Donor darah Silverian

Berawal pada pertengahan agustus Saat kopdar Silverians yang dilakukan di tangerang selatan dan bertemu Om Adjie Ekamarwan selaku Sekjen PMI Tangsel kami Silver Cars Community Indonesia mendapat informasi bahwa PMI Tangsel cukup membutuhkan donatur darah untuk disubsidikan kepada yang sangat membutuhkan. Ditengah masa pandemik seperti saat ini, banyak yang kuatir dan takut untuk berdonor, namun setelah kami mendapat penjelasan sosialisasi bahwa donor sangat aman dilakukan dan tetap menerapkan protokol protokol kesehatan. 

Maka kami Silverians langsung membentuk kepanitiaan yang di komandoi oleh Om Didon sebagai Ketua Pelaksana. Dan setelah itu om didon dan jajaran kepanitiaan langsung bergerak cepat merumuskan format acara. Sampailah pada penentuan waktu dan tempat pelaksanaan acara, dan di pilihlah Mall Teras Kota sebagai partner yang dapat menyediakan tempat yang layak untuk melakukan donor darah, selain lokasi yang strategis namun juga lokasi ini cukup nyaman untuk dapat menerapkan donor darah dengan protokol kesehatan.
 

Selain teras kota kami juga melibatkan beberapa rekanan untuk kerja sama diantaranya N3 Coffee, MobilBro.com, Wealthy, Safe Care, Bakso Lapangan Tembak, Le Mineral, Bale Soto, Soto Pesek, 7 Kurma, Ichiban Crepes, Golden Mice, FitBar, Cukur In, Tako and Shusi, Car Care Centre, Alphabet Incubator. Dengan memberikan goodie bag dan gift kepada para pendonor. Dan tibalah pada hari Sabtu tanggal 05 sept 2020 acara dilangsungkan setelah lebih kurang selama 15 hari melakukan sosialisasi dan share link pendaftaran secara online melalui Berbagai media partner, Tikum.id, KISI FM, Otoclub.id, Jakarta Work dan CTV dan juga berbagai keluarga di komunitas komunitas lain melalui support penuh dari IMI DKI & Banten, IAS,FK3O dan Indonesia Community, Orari Lokal Jakarta Barat & Tangerang. Acara di awali pada pukul 09.00 wib, dimana Seluruh Panitia dari Silverians dan PMI Tangsel mempersiapkan segala sesuatunya. Dan pada pukul 13.00 wib acara dimulai dengan dibukanya registrasi ulang dan pengecekan kesehatan calon pendonor. 

Dalam acara donor darah ini juga disediakan stage untuk acara, diawali dengan beberapa sambutan pembuka Oleh Om Syaiful (Ketum Silverians) ,Om Yusrif perwakilan IMI DKI selaku Biro keanggotaan, Om Harry Miswanto presiden FK3O selaku perwakilan dari FK3O, Om Fredy selaku perwakilan dari IAS Tangray, Nte Mutiara perwakikan dari Indonesia Community dan terakhir OmJonathan HL Perwakilan dari Orari. 


Selain itu acara juga dikemas dengan baik oleh panitia selagi para pendonor menunggu antrian untuk donor juga disuguhkan talkshow edukasi dengan 2 topik, Safety Driving & Kesehatan dimasa pandemi. Dimana di topik pertama Safety Driving di isi oleh Narsum Om Wiratma Sasongko (Wing) praktisi keselamatan berkendara dan topik Kesehatan oleh Drg. Nena Febrina praktisi kesehatan. Alhamdulillah acara berlangsung dengan sangat baik, jumlah pendonor juga melampaui target dari 50 kantong mencapai 81 kantong darah dengan jumlah peserta calon pendonor mencapai 150an orang, namun beberapa di anulir dikarenakan tidak memenuhi syarat untuk melakukan donor. Semoga aksi sosial kami ini membawa dampak baik untuk sesama dan kami silverians tetap berkomitmen untuk melakukan aksi aksi sosial sebagai peran serta kami sebagai komunitas.