KESERUAN KOPDAR BERFAEDAH “DONOR DARAH BABARENGAN” ALA KOMUNITAS VELOZITY CHAPTER KARAWANG – PURWAKARTA- Otoclub Indonesia

Header Ads Widget

Highlight

6/recent/ticker-posts

KESERUAN KOPDAR BERFAEDAH “DONOR DARAH BABARENGAN” ALA KOMUNITAS VELOZITY CHAPTER KARAWANG – PURWAKARTA

Donor darah Velozity
Donor darah Velozity

Karawang
– Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini berdampak kesegala aspek terutama lembaga kesehatan beserta lembaga yang mensupportnya, Berawal dari info salah satu member Velozity Chapter Karawang (V-Kapur) bahwa stock darah untuk transpusi sudah tidak memenuhi sampai harus membawa pendonor dari pasien yang membutuhkan. mendengar info tersebut Velozity Chapter V-Kapur (karawang purwakarta) beserta semua member yang ada di dalamnya sepakat untuk mengadakan acara Donor darah bersama sama yang dilakukan saat kopdar bulanan dan juga sekaligus menyambut hari ulang tangun PMI Nasional yang jatuh pada tanggal 17 September 2020. 

Kopdar yang bertema "Donor darah Babarengan" ini Berlangsung pada tanggal 12 September 2020 dengan tetap mengikuti aturan protokol Kesehatan yang berlaku, tepat pukul 17.00 para member sudah berkumpul di area parkiran GOR Panatayudha karawang. selanjutnya para member  memasuki Kantor PMI cabang Karawang dan mengikuti prosedur yang berlaku disana. semua member sangat antusias untuk melakukan donor darah, dan bahkan masih ada member yang belum pernah sama sekali melakukan donor transpusi darah. "mulai awal masa pandemi seperti ini stock darah untuk kebutuhan para pasien semakin menipis bahkan sampai kekurangan, dan mewajibkan untuk pemohon darah yang datang untuk membawa pendonor sendiri" ucap Jaka salah satu petugas PMI Kota Karawang. 

Donor Darah Member Velozity

Kopdar kali ini juga dihadiri oleh om Jamari Kabid umum velozity dan ketua umum velozity om Bambang bangun wibowo yang turut berpartisipasi melakukan donor darah serta beberapa member dari chapter lain yang ikut hadir meramaikan acara ini. Dalam sambutan singkatnya om Jamari selaku kabid umum velozity mengapresiasi kopdar berfaedah V-Kapur.“Pokoknya wes, jangan takut berbuat kebaikan untuk sesama. Apapun yang kita tanam pasti kita akan menuai menikmatinya. Yang baru pertama kali donor saya ucapkan banyak terima kasih dan apresiasi sekali atas keberanian serta kemulian hatinya” ucap Jamari kabid umum velozity dengan senyum khas kelakarnya.

Selesai melakukan aksi donor darah acara dilanjutkan di salah satu saung rumah makan di daerah karawang, acara dimeriahkan oleh pembagian beberapa doorprice dan ditutup makan malam serta doa bersama untuk semua keselamatan member velozity V-kapur dalam menghadapi pandemic serta seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya. Pihak PMI karawang mengucapkan banyak terimakasih kepada Velozity semoga semakin banyak komunitas lain untuk membuat acara serupa agar kita bisa saling membantu saudara kita yang sedang membutuhkan. 


Komunitas avanza veloz Velozity (Veloz Community) adalah komunitas pengguna khusus Toyota Avanza Veloz yang merupakan komunitas resmi untuk Toyota Avanza Veloz yang menjadi bagian dari TOC (Toyota Owner Club) dibawah naungan PT. Toyota Astra Motor. Saat ini anggota yang terdaftar resmi sudah mencapai 2000an member ber-ID dan 11.000an member group media sosial. Semua member yang tersebar ini berada di 24 chapter nasional menjangkau nusantara seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia.