Rahasia Mobil drag menggunakan mobil keluarga dengan konsep "Daily race"- Otoclub Indonesia

Header Ads Widget

Highlight

6/recent/ticker-posts

Rahasia Mobil drag menggunakan mobil keluarga dengan konsep "Daily race"

Mobilio drag
Mobilio drag
Papoy, Salah satu anggota dari sebuah komunitas Mobilio Indonesia memang sudah dari remaja menggeluti dunia otomotif, hobi balapnya sudah ia geluti sejak masih duduk di sekolah menengah atas. Spesifikasi balap yang ia geluti berada di bidang Drag Race, Kanca Drag yang sudah dia ikuti salah satunya event Drag yang sering diadakan di sentul atau yang dikenal dengan "Sentul Drag Race". 

Tidak hanya itu, Mobil yang dia pakai memiliki ciri khas dengan warna ungu terong dengan type Honda Mobilio. Mobil yang ia miliki disebut dengan konsep  "Daily Race", dari konsep tersebut ia mengatakan selain digunakan untuk balap mobil tersebut juga digunakan untuk mobilitas sehari-hari. Modifikasi Honda Mobilio ini dipacu Papoy pada drage race kelas bracket 10,5 detik dan berhasil mencatat waktu tercepat (best time) 10,6 detik. 

Nah bagi sebagian orang pasti memiliki pemikiran bahwa mobil balap memiliki asupan bahan bakar yang lebih boros dan perawatan yang ekstra. Apa sih spesifikasi mobil tersebut.

Spek mesin mobil drag

Untuk spesifikasi mesian sudah dirubah pada Filter udara dengan menggunakan filter merk dragon, dan memakai busi Iridium dengan kepala 3, dastek dan tentu sudah menggunakan Accent wire atau yang dikenal dengan kabel setan, hanya sedikit melepas limiter.