Aksi nyata komunitas Honda sebagai bentuk keperdulian terhadap sesama- Otoclub Indonesia

Header Ads Widget

Highlight

6/recent/ticker-posts

Aksi nyata komunitas Honda sebagai bentuk keperdulian terhadap sesama

Baksos Komunitas Honda
Baksos Komunitas Honda
Tergerak untuk saling membantu pada masa pandemi Covid-19 di Indonesia, komunitas pengguna mobil Honda melakukan aksi sosial dengan cara nya tersendiri, dengan membagikan Alat Perlindungan Diri serta bantuan sosial untuk masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 di Indonesia. Sebagai aksi nyata yang dilakukan, beberapa komunitas yang berbendera dengan logo H ini menyatakan aksi keperduliannya.  

Honda Brio Community (HBC)

Pada aksi serentak ini, HBC chapter Depok menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis, dan HBC chapter Banten yang memberikan santunan untuk anak-anak yatim piatu. Aksi ini dilakukan dengan melibatkan chapter-chapter komunitas yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. 

Indonesia Braver Community

Selain Honda Brio Community HBC, Komunitas Indonesia Braver Community (INVERNITY), yang merupakan komunitas pengguna Honda BR-V, juga melakukan aksi sosial berupa pembagian bantuan sosial pada 10 Mei 2020. Aksi sosial tersebut dilakukan oleh komunitas INVERNITY chapter Depok di 5 wilayah yakni Kelapa Dua, Citayam, Sawangan, Depok Timur, dan Cimanggis.

Honda City Club (Cityzen)

Tidak luput dari keperdulian yang lain, Komunitas  Honda city atau yang dikenal dengan Cityzen juga melakukan aksi serupa, pada tanggal 9 dan 10 Mei 2020. Kegiatan yang dilakukan secara serentak dilakukan dengan melibatkan beberapa chapter. 

“Okky, sebagai ketua pengurus pusat mengungkapkan, Semoga kami dapat terus berkontribusi untuk masyarakat dengan adanya kegiatan baksos ini dan terus menjadi agenda rutin komunitas kami. Seluruh anggota komunitas juga berharap agar wabah ini cepat berlalu,”

Mobilio Indonesia (MOI)

Pada komunitas Honda mobilio atau yang dikenal Mobilio Indonesia (MOI), khususnya chapter Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan juga telah memberikan bantuan berupa APD kepada RSUD Gunung Jati Cirebon, RSUD Waled Cirebon, serta RSUD Arjawinangun Cirebon pada 1 April 2020 lalu. Di ikuti oleh Chapter Jakarta yang juga melakukan aksi sosial dengan melibatkan  wilayah yaitu Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan.