Ducati Mulai Garap Motor Skutik, Begini Tampilannya- Otoclub Indonesia

Header Ads Widget

Highlight

6/recent/ticker-posts

Ducati Mulai Garap Motor Skutik, Begini Tampilannya

Sebenarnya kabar ini sudah disampaikan Ducati pada 2015 lalu, di mana pabrikan yang biasa memproduksi motor gede (moge) itu akan melebarkan sayapnya, memproduksi skutik.Seperti dilansir Motomalaya, Kamis 15 Februari 2018, skuter Ducati rencananya akan diluncurkan pada penghujung 2018. Sementara soal wujudnya, seakan kental dengan DNA salah satu produk mereka, Multistrada.

Sebuah video Youtube terbaru diunggah oleh Mich Motorcycle. Video itu menampilkan wujud dari skutik yang akan diluncurkan Ducati dalam waktu dekat.

"Rencana skuter Ducati tidaklah buruk. Kami memang pernah menyampaikan jika Ducati tidak akan memproduksi motor tipe ini. Sebab, Ducati adalah merek yang ditandai banyak orang sebagai motor yang identik dengan karakter sport. Tetapi saat ini kami memandang jika skuter bisa jadi masa depan kami," ujar Domenicali seperti dilansir Visordown.

Debut pertama kali akan dilakukan di Italia dengan dua model yang ditawarkan, yakni 500 dan 600 cc. Diduga kuat peluncuran akan memanfaatkan momentum pameran otomotif EICMA di Milan, Italia.Sebelumnya Chief Executive Officer (CEO) Ducati, Claudio Domenicali, tak menampik akan menghadirkan skutik. Kata dia, skutik dapat menjadi jalan ke depan bagi perusahaannya.


Claudio juga mengatakan, skutik yang diproduksi juga harus memenuhi nilai-nilai yang menggambarkan visi Ducati. "Merek ini berkarakter sport, bisa diterapkan dalam semua produk. Jadi skuter pun bisa saja ada, asal punya nilai-nilai yang terkandung dalam merek Ducati," kata dia.

Diketahui, Ducati juga pernah memiliki motor skuter dua-tak bernama Brio sekira 1963-an. Namun karena kurang diminati konsumen dan pasar skuter yang saat itu didominasi Piaggio, Brio pun terpaksa dihentikan produksinya. (ren)