Safari Ramadhan Modis (Mobility Depok Eksis) berbuka puasa bersama 50 anak yatim piatu - otoclub Safari Ramadhan Modis (Mobility Depok Eksis) berbuka puasa bersama 50 anak yatim piatu- otoclub

Safari Ramadhan Modis (Mobility Depok Eksis) berbuka puasa bersama 50 anak yatim piatu

Share:


Meskipun masih dalam suasana Pandemi Covid-19, namun tidak menyurutkan langkah Majlis Ta'lim Mobility Depok Eksis (Modis) untuk melaksanakan Safari Ramadhan 1442 H tahun ini dengan berbuka puasa bersama 50 anak yatim piatu Yayasan Panti Asuhan Ar Ridho, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok.

Sesuai dengan konsep yang telah ditetapkannya, pelaksanaan Safari Ramadhan tahun ini dilaksanakan mereka berpedoman pada SOP penanganan Covid-19 dan dilaksanakan dengan sesingkat mungkin. Hal itu untuk memutus mata rantai penularan virus corona yang saat ini sangat mengkhawatirkan.

“Marhaban ya ramadhan. Kami ingin buka puasa dan berbagi di bulan suci dengan memberikan santunan kepada 50 orang anak yatim piatu. Pandemi tidak menyurutkan niat baik kita untuk berbagi sesama tetapi harus tetap sesuai dengan prokokol kesehatan,” kata Om ABS, Senin (3/5/2021).

Menurutnya, dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 Om ABS bersama pihak pengelola yayasan pun mengusahakan kegiatan santunan yatim piatu itu menerapkan physical distancing sesuai yang diminta pemerintah. Namun giat sosial tersebut tetap bisa terealisasi.

“Alhamdulillahnya mereka ini benar-benar peduli dan patuh untuk jaga jarak, mencuci tangan serta berwudhu sebelum memasuki masjid, dan menggunakan masker yang jadi perintah wajib. Kasihan mereka, setiap tahunnya biasanya mereka menerima bantuan dari instansi terkait ataupun pribadi-pribadi masyarakat untuk buka puasa, tetapi kali ini berbeda, sulit karena situasi pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Untuk itu, lanjut dia, sebagai sesama tentunya saling membantu atau menolong ini tentunya dalam hal kebaikan, senantiasa membantu masyarakat yang kurang mampu dengan meningkatkan infaq dan sedekah di bulan Ramadhan. Sehingga apa yang sudah diberikannya tersebut bisa menjadi berkah dan bermanfaat bagi mereka.

Sementarail itu pengurus Yayasan Panti Asuhan Ar Ridho, Ustadz. Ali mengatakan, bersyukur bisa melakukan buka puasa bersama dan mendapat pemberian bantuan santunan bagi anak yatim piatu di yayasan yang dipimpinnya. Selain juga sebagai momentum silaturahmi antar komunitas Mobility Depok Eksis (Modis) dengan keluarga yayasan.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada semuanya. Ini rezekinya santri-santri anak yatim piatu di Yayasan Panti Asuhan Mambaul Ulum. Buka puasa bersama yang disertai dengan santunan kepada mereka ini tentu sangat bermanfaat, terlebih lagi saat bulan suci ramadan yang kebetulan ada masa pandemi Covid-19, ini sudah yang ketiga kali keluarga besar Modis bersilaturahmi ke kami mudah-mudahan ditahun mendatang kita bisa bersilaturahmi kembali” ungkapnya.

Om ABS selaku ketua pelaksana juga mengucapkan terima kasih atas batunan para donatur "Alhamdulilah terima kasih kepada para donatur yang sudah memberikan dukungan baik secara moril maupun materil sehingga acara santunan pada sore hari ini berjalan lancar, semoga niat baik kita semua dibalas oleh Allah SWT serta selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan keberkahan. Mudah-mudahan ditahun depan kita bertemu sudah tidak pakai masker lagi karna sudah tidak pandemi lagi" pungkasnya.