touring Silverians bangkitkan wisata bali di era New normal - otoclub touring Silverians bangkitkan wisata bali di era New normal- otoclub

touring Silverians bangkitkan wisata bali di era New normal

Share:

Silverians

Pada era pandemi covid -19 saat ini,berdampak terhadap perekonomian terutama sektor pariwisata khususnya di pulau bali,dimana pulau bali merupakan penghasil devisa terbesar sektor industri pariwisata di negeri tercinta indonesia. Maka MENPAREKRAF RI Bpk. Wisnutama meluncurkan progam We Love Bali sebagai bentuk edukasi sekaligus kampanye penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE ( Clean,Health,Safety,Environment) dan membangkitkan pelaku usaha ekonomi kreatif dibidang pariwisata masyarakat Bali di era kebiasaan baru.

Dinpar Bali melalui IMI Bali mengajak insan komunitas otomotif untuk ikut serta mensukseskan dalam event We Love Bali ini, dan berkoordinasi dengan IMI dan setiap wilayah IMI mengirimkan perwakilan komunitas yang tergabung di IMI. Dalam hal ini IMI DKI menjadi penyuport terbesar dengan mengirimkan 8 komunitas yang tergabung di IMI DKI melalui IMI MOBILITASnya. 

Dan SILVERIANS (Silver Cars Community Indonesia) pada tanggal 7 september ditunjuk untuk mendapatkan kesempatan mengikuti progam We Love Bali karena Silverians dipandang sebagai komunitas yang aktif dalam segala kegiatan positif baik internal club maupun kegiatan sosial bersama IMI DKI maupun komunitas lainnya. Tanpa menunggu lama setelah mendapatkan kepercayaan tsb PIC Silverians Om Lilik dan Om Andreas segera menyusun segala keperluan dan kebutuhan demi menunjang acara tersebut dan memberikan kesempatan kepada member untuk dapat regist mengikuti acara, dikarenakan kuota terbatas pada event We Love Bali ini hanya 20 pax. Dan berselang beberapa jam pengumuman regist disambut antusias oleh member dan kuota 20 pax tersebut terisi oleh member Silverians untuk mengikuti progam tersebut pada tanggal 25 – 27 November 2020.

Acara Silverians We love Bali 2020 ini juga sekaligus di ikuti RAKERNAS pengurus pusat Silverians, Om Syaifullah memberikan masukan agar jajaran pengurus dapat mengikuti perjalanan ke bali untuk mengikuti acara ini sekaligus mengawal member silverians mengikuti progam We Love Bali. Dan akhirnya dibentuk panitia pelaksana yang kali ini ditunjuk adalah Om Igo untuk dapat menyusun rencana progam ini berlangsung dengan baik. Dan diawali dengan kopdar untuk menyusun segala sesuatu persiapan dan bekerjasama dengan pihak Sponsorship : Garda Oto, The Wheels Galery,Garasi.id,NGK,PTT Lubricant,Tunas Toyota,Le Minerale & Fitbar,N3 Coffee dan di support oleh MK entertainment untuk dokumentasi acara. Dan setelah itu disepakati perjalanan dimulai pada tanggal 23 novmeber 2020 dengan konvoy menuju pulau bali, namun sebelumnya pada tanggal 20 November 2020 seluruh peserta melakukan tehnical meeting di Alam Bistro Cafe & Resto sekaligus melakukan Rapid Test bersama, tanpa terkecuali semua peserta wajib rapid test untuk menjaga kesehatan satu sama lain, Silverians Mengundang Team LKC Dompet Dhuafa dalam melakukan Rapid test tsb.



Pada perjalanan konvoy team dibagi dua,team pertama dikomando om Andreas membawa rangkaian Om rifky,om ade dan pihak MK entertaintment guna berkoordinasi dengan pihak Dinpar dan Pihak Hotel Best Western Resort Kuta Bali untuk menyambut kedatangan rombongan konvoy, adapun sebelum pemberangkatan pada tanggal 23 Nov 2020, sebelumnya tanggal 21 November Silverians juga mendapat Undangan dari IMI DKI untuk melakukan Flag Off Cheremony oleh Kemensos yang mana pada kali ini Kementrian Sosial juga memberi support penuh dengan menitipkan paket sembako yang dapat dibagikan kepada saudara saudara kita yang membutuhkan selama perjalanan menuju pulau dewata. Dan dalam sambutannya memberikan instuksi agar komunitas otomotif dapat tetap berkontibusi dalam aksi aksi sosial tuk berbagi ke sesama dan juga tetap tertib berlalu lintas agar menjadi tauladan bagi masyarakat umum. Acara ini juga di ikuti oleh komunitas lain seperti MPCI,COMBAT,W203 dan juga Pengurus IMI DKI. Dan pada tanggal tersebut team pertama Silverians berangkat menuju pulau Bali.

Pada tanggal 23 November team kedua dikomando oleh Om Lilik melakukan perjalanan dengan diawali Tikum di RA 102 untuk melakukan Briefing serta doa bersama. Dan sebanyak 9 kendaraan rangkaian melakukan konvoy menuju pulau bali start pada pukul 16.30 Wib, dalam rangkaian konvoy kali ini disepakati bahwa seluruh rangkaian tetap tertib lalin, dan menerapkan periode istirahat setiap 2 jam perjalanan, menempuh 1200 KM merupakan perjalanan yang panjang keletihan merupkan musuh utama, dan sadar akan tujuan utama yaitu pulang ke rumah dengan selamat maka seluruh peserta konvoy tetap disiplin mengikuti komando leader konvoy. 

Dan pada tanggal 24 november pukul 18.00 wita seluruh rangkaian tiba di Best western Resort kuta Bali dengan selamat dan disambut oleh team satu yang sudah tiba sehari sebelumnya mempersiapkan segala sesuatunya. Dan setelah tiba di hotel, istirahat lalu pukul 21.00 wita seluruh peserta berkumpul di ruang meeting hotel yang sudah disiapkan untuk melakukan briefing, dimana 20 pax member SILVERIANS terbagi menajdi 3 group trip wisata Dinpar Bali, pembagian group dilakukan oleh Om Andreas selaku PIC yang berkoordinasi dengan Tante May selaku PIC IMI DKI, setelah briefing panitia membagikan Goodie Bag dari pihak pihak sponsor kepada member peserta we love bali dan istirahat. Pada pagi hari tanggal 25 November 2020 Om Syaifullah (ketum silverians) Pic om Andreas (Waketum) dan Om Lilik mengantar member Silverians di titik Kumpul yang sudah ditentukan pihak DINPAR BALI di kota Denpasar untuk mengikuti progam wisata mengexplore pulau bali. 

Setelah seluruh peserta sudah bergabung maka om Syaifullah,Om Andreas dan Om Lilik segera kembali ke hotel dan melakukan RAKERNAS. Dalam Rakernas ini jajaran pengurus yang hadir berkumpul dan juga membuat forum video conference melalui media ZOOM Meeting untuk pengurus yang tidak dapat hadir di bali. Ketua Umum Silverians Om Syaifullah memberikan arahan untuk seluruh jajaran pengurus agar tetap solid, meriview segala kegiatan di tahun 2020 dan mengagendakan kegiatan2 ditahun 2021. Acara selesai dan dilanjut wisata mandiri bagi pengurus selama 3 hari di pulau bali.



Dalam wisata ini kami mengunjungi beberapa objek wisata yang mana sangat terdampak oleh pandemi covid -19 , yang biasanya sangat ramai baik turis asing maupun domestik bali saat ini sangat sepi pengunjung, objek wisata seperti Nusa Penida,Pantai Pandawa dan Melasti,Lempuyang Temple, Ubud, Tanah Lot, Bedugul, Sanur,Pantai Canggu dan beberapa titik wisata kami explore selama 3 hari di bali, harapannya adalah memberikan support dukungan agara masyarakat bali yang notabenenya banyak bergantung kepada industri pariwisata untuk tetap semangat dan Bali Bangkit.Di penghujung acara pada tanggal 28 November seluruh peserta kembali berkumpul untuk melakukan perjalanan pulang ke Jakarta, sebanyak 9 kendaaraan melakukan konvoy dan menyisakan 3 rangkaian kendaraan & keluarga yang masih ingin exstand mengexplore pulau bali.

Dan pada perjalanan pulang menyadari akan resiko perjalanan lebih besar karena faktor keletihan bagi peserta yang mengemudi membawa keluarga maka konvoy di pisah menjadi 3 group dan tetap melakukan check point di beberapa titik Rest Area serta update Live Location di media Whatsapp Group demi saling memonitor satu sama lain. Akhirnya pada tanggal 29 November 2020 pada pukul 15.00 Wib dipastikan seluruh rangkaian SILVERIANS WE LOVE BALI 2020 tiba dirumah masing masing dengan selamat,dan membawa berjuta juta kenangan indah,pengalaman kebersamaan dengan penuh rasa kekeluargaaan tuk bekal cerita dihari tua, dan berharap agar pandemi ini segera berakhir agar semua sektor perekonomian segera pulih, khususnya pulau bali. BALI INDAH,BALI BANGKIT, WELOVE BALI, WONDERFUL INDONESIA.