Rembug Jawara 2020, Kado Penutup Tahun Dari HVC Jonggol - otoclub Rembug Jawara 2020, Kado Penutup Tahun Dari HVC Jonggol- otoclub

Rembug Jawara 2020, Kado Penutup Tahun Dari HVC Jonggol

Share:

HVC Indonesia

JONGGOL, JAWA BARAT* – Rembug Jawara (Rekat Menyabung Jakarta dan Jawa Barat) berjalan dengan sukses. Pagelaran musyawarah sekaligus ajang silahturahmi para pecinta vario se DKI dan Jawa Barat ini berlangsung di Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. HVC (Honda Vario Club) Jonggol didaulat menjadi tuan rumah dalam ajang Rembug Jawara akhir tahun ini. Acara yang berlangsung selama dua hari (Sabtu hingga Minggu, 26-27 Desember 2020) mengambil lokasi di Saung Bahagia, Desa Sirnajaya, Sukamakmur, Bogor. Dengan nuansa pedesaan serta wisata alamnya, mencoba untuk dikenalkan melalui ajang kegiatan ini. Lebih dari 50 peserta bikers hadir dalam acara tersebut tidak hanya dari HVC Se Jabodetabek, HVC Se Jawa Barat, Jawa Tengah pun turut hadir, bahkan datang pula HVC Padang, HVC Indra Hili serta HVC Gorontalo. Turut serta Convoi (Community Vario Indonesia) hadir dalam acara tersebut.

Khaerul Ketua HVC Jonggol sekaligus panitia acara tersebut, “Rembug Jawara kali ini bertemakan Ngaprak Bersarung (Ngaprak Bareng dan Saling Merangkul) diharapkan dengan adanya agenda ini para anggota maupun bikers vario yang hadir dalam menjalin kerukunan serta kepedulian sesama para bikers dimanapun dan kapanpun. Selain ajang silahturahmi setelah berbulan-bulan tidak ketemu, dikarenakan situasi pandemi Covid-19 yang belum kunjung pulih, menyebabkan beberapa agenda besar belum terlaksana. Para bikers disuguhkan nasi liwet dengan lauk pauk hasil alam wilayah tersebut. Pada acara inipun kami menerapkan protokol kebersihan, mencuci tangan, jaga jarak hingga penggunaan masker”.

Berlokasi di Saung Bahagia yang mempunyai ketinggian lebih 700 Mdpl menjadikan wilayah tersebut sejuk dan dingin, selain wisata alam, para pengunjung harus mencoba kopi asli dari para petani kopi dari pegunungan Bogor Timur. Selama pandemi Covid-19 kegiatan di wilayah kawasan wisata Sukamakmur masih bisa dihitung dengan jari, tidak banyak para wisatawan berkunjung ke lokasi. Padahal jalanan sudah diaspal dan diperbaiki untuk kelancaran para pengunjung. 

“Selain menjadi ajang silahturami antar bikers vario, kegiatan ini diisi juga musyawarah HVC se DKI dan Jawa Barat, kegiatan ini dilakukan untuk merumuskan kemajuan HVC di wilayah DKI Jakarta maupun Jawa Barat, seiring perkembangan waktu. Bertambahnya embrio atau wilayah menjadikan HVC sebagai organisasi yang terus berkembang. Selain itu juga ditetapkan Koordinator Wilayah (Korwil) untuk terus melanjutkan kepengurusan HVC DKI Jabar dengan periode 2020 -2022 yaitu Bro Kurniawan dari HVC Bogor,” ujar Kurniawan selaku Koordinator Wilayah DKI Jabar.


Baca juga: HVCI adakan donor darah aksi perdul sesama