Liburan Akhir Tahun, Yuk Ke Derawan Bersama HVC Berau - otoclub Liburan Akhir Tahun, Yuk Ke Derawan Bersama HVC Berau- otoclub

Liburan Akhir Tahun, Yuk Ke Derawan Bersama HVC Berau

Share:
HVC Berau 


BERAU, KALTIM* – Liburan tahun baru kian dekat, nah Indonesia memang tidak pernah habis jika dikaitkan dengan sektor pariwisata, Berau, sebuah Kabupaten di ujung Kalimantan Timur dengan pesona yang tidak kalah dengan wilayah di Indonesia lainnya. 

Secara geografis, terletak di semenanjung utara perairan laut Kabupaten Berau yang terdiri dari beberapa pulau yaitu Pulau Panjang, Pulau Raburabu, Pulau Samama, Pulau Sangalaki, Pulau Kakaban, Pulau Nabuko, Pulau Maratua dan Pulau Derawan serta beberapa gosong karang seperti gosong Muaras, gosong Pinaka, gosong Buliulin, gosong Masimbung, dan gosong Tababinga. (Jumat, 20/11)

Tak kalah pula di ujung Kalimantan Timur ada komunitas vario pertama di Berau yakni Honda Vario Club (HVC) Berau. Menurut Lehman yang juga salah satu pendiri HVC Berau, “Tanggal berdiri yaitu17 april 2016 dengan lokasi kopdar di Taman Cendana dan GOR serta  jadwal kopdar malam senin serta malam kamis Awal mula berdiri HVC di berau 3 orang saya bro Herwin Hvc Berau  dan Bro putra”.

Kegiatan HVC Berau selain kopdar ada juga touring ke beberapa wilayah di Kalimantan Timur. “Mari kita bangkitkan kembali wisata di tengah anjloknya perekonomian akibat pandemi yang belum kunjung usai,” ujar Lehman.

Selain itu di wilayah Berau terdapat Istana, salah satunya yang kami sering kunjungi Istana Istana Sambaliung di Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur adalah salah satu bukti sejarah adanya kesultanan Sambaliung. 

Kegiatan malam hari masyarakat bisa menikmati sesasi kuliner di pinggir Sungai Segah yang membelah wilayah Berau tepatnya di Kota Tanjung Redeb. “Kami bersedia untuk jelajah pariwisata yang ada di Berau, kami ingin bangkitkan kembali wisata-wisata yang lebih fenomena selain Kepulauan Derawan. Diharapkan dengan adanya komunitas bisa terjalin sinergi dalam membangkitkan wisata maupun perekonomian masyarakat sekitar hingga mengenalkan destinasi wisata yang ada di Berau,” pungkas Lehman