Toyota Soluna Community memiliki cara berbeda merayakan HUT ke 15 ditengah pandemi corona - otoclub Toyota Soluna Community memiliki cara berbeda merayakan HUT ke 15 ditengah pandemi corona- otoclub

Toyota Soluna Community memiliki cara berbeda merayakan HUT ke 15 ditengah pandemi corona

Share:
Toyota soluna community
Toyota soluna community
Ditengah pandemi melawan virus Corona (COVID-19). Berbagai pihak menyalurkan bantuannya dengan berbeda untuk memeranginya. Salah satunya komunitas yang satu ini, Toyota Soluna Community (TSC) memiliki cara berbeda sekaligus untuk merayakan HUT yang ke-15 dengan cara berdonasi ditengah musibah pandemi virus corona. Donasi dilakukan selama 15 hari berturut-turut dimulai 18 April sampai 2 Mei 2020.

TSC telah mengumpulkan dana sebesar Rp 20 juta. Sumbangan dana itu dikumpulkan dari member TSC melalui program "Gerakan 15 Ribu dalam 15 Tahun TSC", yaitu gerakan berdonasi minimal sebesar Rp 15.000/member. Uang donasi yang berhasil dikumpulkan dibelanjakan dalam bentuk barang seperti vitamin, masker, hand sanitizer, dan tempat cuci tangan portable.

Kegiatan tersebut sekaligus untuk memperingati hari jadi Toyota Soluna Community (TSC) ke-15 yang jatuh pada tanggal 13 April 2020. Donasi disalurkan ke beberapa rumah sakit, yayasan, panti jompo dan warga yang membutuhkan fasilitas penunjang kesehatan dan kebersihan di daerah Jakarta, Depok, Bekasi, Sukabumi, Bogor dan Bandung.

"Kami menyalurkan perlengkapan-perlengkapan kebutuhan kesehatan baik untuk rumah sakit, yayasan, maupun warga dan panti jompo. Momen kali ini juga akan kami kampanyekan melalui tagar #tscadauntukanda yang menceriminkan kepedulian TSC terhadap lingkungan sosial," sambung dia.

"Kegiatan ini merupakan kepedulian TSC di era pandemi COVID-19. Di hari jadinya ke-15 kami ingin lebih bisa turun melakukan kegiatan sosial dan berbagi ke sesama, menurut kami saatnya komunitas otomotif untuk peduli terhadap isu COVID-19 yang sudah mewabah khususnya di Indonesia," kata Eko Chandra selaku Ketua Umum TSC dalam siaran pers. 

Baca selengkapnya: Dampak corona terhadap komunitas