Terinspirasi Tsunami, Mobil Listrik Ini Bisa Berjalan di Atas Air- Otoclub Indonesia

Header Ads Widget

Highlight

6/recent/ticker-posts

Terinspirasi Tsunami, Mobil Listrik Ini Bisa Berjalan di Atas Air

Dilansir hybridcars.com, ditulis Rabu (24/1/2018), kendaraan listrik yang mampu melaju di air ini terinspirasi oleh tsunami Jepang pada 2011. Saat ini, konsep mobil tersebut tengah menuju produksi.Orang yang berada di balik proyek ini adalah Hideo Tsurumaki, mantan insinyur dan pembalap profesional. Dirinya menciptakan mobil ini setelah melihat langsung tsunami Jepang pada 2011, saat banyak mobil mengapung di air lalu hanyut.

 Mobil terbang sepertinya bakal menjadi tren pada masa depan. Namun, mobil dengan kemampuan berjalan di atas air juga bisa menemani, seperti mobil listrik Fomm Concept One.

Sejatinya, mobil ini diciptakan untuk komuter jarak pendek. Misalnya, dari rumah ke stasiun kereta atau halte bus.

Setelah itu, ia mulai membuat konsepnya, dan hingga saat ini mobil tersebut siap diproduksi massal akhir tahun ini. Untuk produksi kendaraan ini, disokong oleh Trinex Assets Co, perusahaan real estate yang berbasis di Thailand. Selain itu, terdapat juga Tamanda Denki Co dan Funai Electronics Co sebagai investor.

Dengan didukung dua motor listrik, daya 6,7 Tk dan torsi 280 Nm, mobil listrik ini mampu berakselerasi hingga 78 km/jam, dengan daya jelajah sampai 159,3 km untuk sekali pengisian baterai.